Politeknik ATI Padang Buka Lembaga Pengurusan Sertifikat dan Pemeriksa Produk Halal

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:00 WIB
Rektorat Politeknik ATI Padang.
Rektorat Politeknik ATI Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang mengupayakan pendirian Lembaga Pemeriksa Produk Halal yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama.

"Sedikitnya, 3 dosen telah menjalani Diklat untuk calon auditor halal dan segera akan melaksanakan Uji Kompetensi Auditor Halal di LSP MUI," sebut Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. M.Pd.

Baca Juga: Benchmarking Zona Integritas, Akom Bantaeng Kunjungi Politeknik ATI Padang

Menurutnya, dengan adanya Lembaga Pemeriksa Produk Halal Politeknik ATI Padang ini, nantinya diharapkan menjadi kabar gembira bagi industri dalam usaha pengurusan sertifikasi halal terkait produk yang dihasilkan.

Disisi lain, Ester mengharapkan kepada wisudawan/wisudawati apa yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di Politeknik ATI Padang, agar dapat mengantarkan wisudawan menjadi tenaga kerja industri yang berkarakter, kompeten, berdaya saing dan siap dengan semua percepatan yang terjadi dalam digitalisasi indutri pada Era Industri 4.0.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Fasilitasi UMKM Pangan Urus Izin SP-PIRT

Semoga apa yang dicita-citakan wisudawan selama ini, diharapkan segera terwujud dan bisa pula menjadi insan yang membanggakan dan mampu berkontribusi untuk kepentingan sesama dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Civitas akademika Politeknik ATI Padang, mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati dan terima kasih kepada orang tua serta para keluarga wisudawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Politeknik ATI Padang untuk memberikan pendidikan kepada wisudawan selama ini.

"Lulusan D III  Prodi Analisis Kimia yang diwusuda melalui gelombang kedua angkatan ke 41 sebanyak 152 orang ini, berlangsung dalam rapat senat terbuka secara offline" kata Ester, namun tetap dengan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Penggolongan Jenis dan Sifat dari Karbohidrat

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:54 WIB

Proses Kenaikan Titik Didih dan Penurunan Titik Beku

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:46 WIB

Jenis dan Fungsi Lemak bagi Tubuh Manusia

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:39 WIB

Sifat dan Kegunaan Unsur Halogen

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:18 WIB

Protein: Struktur, Sifat, dan Fungsinya

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:33 WIB

IKN: Momentum atau Beban Ekonomi Nasional?

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:43 WIB

Korosi: Faktor Penyebab dan Cara Mencegahnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:14 WIB
X