Kembali Terpilih, Surfa Yondri Dilantik Sebagai Direktur PNP Periode 2021-2025

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:30 WIB
Sekjen Keme.ndikbudristek Ir. Suharti, MA, PhD memasangkan kalung direktur kepada Surfa Yondry yang dilantik menjadi Direktur Politeknik Negeri Padang untuk Periode 2021-2025 (ist)
Sekjen Keme.ndikbudristek Ir. Suharti, MA, PhD memasangkan kalung direktur kepada Surfa Yondry yang dilantik menjadi Direktur Politeknik Negeri Padang untuk Periode 2021-2025 (ist)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) melantik lima pimpinan Perguruan Tinggi Negeri di lingkungan Kemendikbudristek , Senin (6/12/2021).

Satu diantaranya, adalah Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom yang dilantik oleh Sekjen Kemendikbudristek Ir. Suharti, MA, PhD sebagai Direktur Politeknik Negeri Padang ( PNP ) untuk periode 2021-2025.

Baca Juga: Ketiban Durian Runtuh, Gedung PKM PNP Segera Dibangun PUPR

Sedangkan empat pimpinan Perguruan Tinggi Negeri lainnya adalah Dr. drh. Maxs UE Sanam, M.Sc, sebagai Rektor Universitas Nusa Cendana periode 2021-2025, Shofi'ul Amin, S.T., M.T sebagai Direktur Politeknik Negeri Bayuwangi periode 2021-2025.

Kemudian, Prof. Dr. Joko Trino, ST, M,T sebagai Direktur Akademi Komunitas Negeri Pacitan periode 2021-2025, dan Zulfan Khairil Simbolon, ST, M.Eng sebagai Direktur Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat periode 2021-2025.

Baca Juga: Dosen PNP: Minat Menulis Pustakawan Masih Rendah, Ibarat Tikus Mati di Lumbung Padi

Seperti diketahui, Surfa Yondri kembali menduduki jabatan Direktur PNP untuk periode kedua medio 2021-2025, setelah berhasil mengumpulkan suara mutlak pada pemilihan Direktur PNP tingkat senat dan kementerian yang dilaksanakan secara tertutup pada 9 November 2021.

Surfa Yondri yang berposisi sebagai petahana ini berhasil mengumpulkan 38 suara dari 48 suara yang diperebutkan. Kandidat penantang adalah Dr Nurul Fauzi yang hanya mengumpulkan 9 suara dan Novirwan Trinanto tak mendapatkan suara. Sisa satu suara senat tidak sah.

Sekjen Kemendikbudristek Ir. Suharti, MA, PhD atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengatakan, saat ini banyak sekali perubahan yang terjadi. Teknologi terus berkembang, sosial kulutural yang terus berubah dan juga lingkungan hidup yang terus memberikan tantangan.

Seiring dengan itu semua, kehidupan di masa depan tentunya menuntut banyak perubahan yang harus dilakukan oleh Kemendikbudristek , termasuk oleh pimpinan perguruan tinggi yang dilantik hari ini.

Upaya untuk menghadadapi tantangan tersebut tentunya menjadi tanggung jawab yang sangat berat yang tidak bisa kita kerjakan sendiri, tetapi juga harus berkalaborasi dengan semua pihak terkait.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X