Direktur Surfa Yondri Ajak Semua Pihak Sinergi Bangun PNP

- Selasa, 14 Desember 2021 | 21:45 WIB
Direktur PNP Surfa Yondri saat acara pengantar tugas di Gedung PKM.
Direktur PNP Surfa Yondri saat acara pengantar tugas di Gedung PKM.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Politeknik Negeri Padang (PNP) menggelar acara Pengantar Tugas untuk Surfa Yondri, Direktur PNP Periode 2021-2025 yang dilantik Sekjen Kemendikbudristek Ir. Suharti, MA, PhD atas nama Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Kamis (9/12/2021).

Bertempat di lapangan Gedung Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM) PNP, acara Pengantar Tugas untuk Surfa Yondri yang menjabat sebagai Direktur PNP periode kedua itu, dihadiri Dewan Penyantun PNP
Musliar Kasim, Wakil Rektor III Unand Insanul Kamil dan seluruh Wakil Direktur PNP.

Kemudian, juga hadir Ketua Senat PNP Takdir Alamsyah beserta anggota senat, seluruh dosen dan staf di lingkungan PNP, sejumlah mitra PNP, perwakilan alumni dan sejumlah mahasiswa politeknik yang beridir pada 12 Maret 1985 tersebut.

Direktur PNP Surfa Yondri didampingi istri Novriza saat acara pengantar tugas.

Dewan Penyantun PNP Musliar Kasim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepad Surfa Yondri yang kembali diberikan amanah untuk menjabat Direktur PNP untuk periode kedua tahun 2021-2025. Mudah-mudahan, di periode ke 2 ini Surfa Yondri lebih sukses dari pada periode sebelumnya

“Saya yakin dan percaya, sinergi kerjasama internal yang dibangun Pak Yon (sapaan Surfa Yondri,red) waktu menjadi Direktur PNP periode pertama, tentunya menjadi modal untuk kemajuan PNP, sebagai sebuah politeknik yang terus berkembang,” katanya.

Saat ini sebutnya, lulusan PNP memiliki 3 kompetensi. Pertama, adalah kompetensi pengetahuan. Di mana, mahasiswa didorong untuk mencari pengetahuan di luar pengetahuan yang disampaikan dosen dan buku.

Kedua, kompetensi keterampilan, yaitu setiap lukusan PNP memiliki keterampilan yang teruji. “Contohnya, orang mesin gak mengerti mesin itu belum lulus. Begitu juga dengan sipil, kalau tidak pandai menggambar maka belum lulus kompetensi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Begini Cara Cek Hasil UTBK SMBPTN 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:46 WIB
X