10 Ide Kerajinan Tangan dari Sedotan untuk Tugas Prakarya yang Mudah dan Bermanfaat

- Selasa, 14 Desember 2021 | 22:26 WIB
Kerajinan tangan dari sedotan
Kerajinan tangan dari sedotan

Sedotan adalah salah satu bahan yang mudah ditemui dan dapat dibeli dengan harga yang murah. Nah, dengan kamu membaca artikel ini, kamu pasti sudah mulai menyiapkan untuk membuat aneka kerajinan dari sedotan. Kerajinan dari sedotan dapat digunakan untuk hiasan di rumah, aneka kebutuhan rumah, dan tugas prakarya di sekolah. Selain itu, jika kamu adalah pecinta alam yang sudah bertekad untuk membantu mengurangi sampah plastik, kamu dapat melakukan daur ulang sampah ini menjadi barang-barang bermanfaat.

Baca Juga: 10 Ide Kerajinan Tangan dari Barang Bekas untuk Jaga Lingkungan

Jadi, karya seni apa yang dapat kamu ciptakan dari sampah sedotan plastik yang telah kamu kumpulkan dan bersihkan. Jika kamu tidak suka hal yang merepotkan dan dibutuhkan dalam waktu cepat, kamu dapat membeli di toko plastik dengan harga terjangkau. Simak aneka kreasi kerajinan tangan dari sedotan plastik yang dirangkum dari laman Pinhome.id berikut ini.

  1. Pot Tanaman Hias

Masa pandemi ini, beberapa orang mulai menggeluti hobi baru, yaitu koleksi tanaman hias. Kamu dapat membuat pot tanaman hias untuk menyimpan tanaman kesayanganmu agar tampak semakin menarik dengan kerajinan tangan dari sedotan plastik. Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat pot gantung dari sedotan adalah sedotan plastik sesuai ukuran dan kebutuhan, tali kur, dan perekat. Nah, jika kamu tidak suka menggantung tanaman, kamu dapat menyusun sedotan plastik dengan perekat untuk menghiasi kamarmu.

Baca Juga: Tanaman Hias | Jenis Pot yang Paling Cocok untuk Tanaman Hias

  1. Gantungan Angin

Gantungan angin adalah salah satu hiasan wajib di rumah. Prakarya dari sedotan satu ini dapat kamu pasang di pintu kamarmu atau setiap pintu di rumah maupun di teras belakang rumah. Kamu dapat menambahkan lonceng kecil yang berbunyi agar semakin menarik yang dapat membuat suasana rumah menjadi kian nyaman.

  1. Dekorasi Ulang Tahun

Jika kamu menyukai konsep yang penuh warna, kamu dapat menggunakan sedotan warna-warni untuk dekorasi gantung-menggantung di saat hari istimewamu. Kerajinan dari sedotan satu ini mudah untuk membuatnya. Kamu dapat membuatnya menyerupai bangunan datar, maupun bentuk apapun yang kamu senangi. Dijamin acara ulang tahun buah hati akan semakin menarik.

Baca Juga: Inilah Rekomendasi Kado Bagi Cewek yang Ulang Tahun Bulan November

  1. Kerajinan Bunga Plastik

Membuat kerajinan bunga dari sedotan memang layak dijadikan ide menarik dalam mempercantik rumah. Macam-macam kreasi bunga yang dapat dibuat dari sedotan adalah replika bunga tulip, matahari, mawar, lavender, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Ruswanti

Sumber: Pinhome

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Rumus Fisika yang Sering Digunakan

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:09 WIB

Senam Lantai: Gerakan Headstand dan Handstand

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:00 WIB

Pengertian dan Jenis-Jenis Nada

Senin, 9 Mei 2022 | 17:29 WIB
X