Perguruan Thawalib Padang Panjang Sediakan Wisma untuk Wali Santri

- Rabu, 15 Desember 2021 | 08:15 WIB
Wisma Thawalib Padang Panjang.
Wisma Thawalib Padang Panjang.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -
Perguruan Thawalib Padang Panjang menyediakan wisma penginapan untuk para wali santri. Sehingga dengan adanya wisma tersebut, para wali santri yang berkunjung dari berbagai daerah ke Perguruan Thawalib bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk penginapan.

Penyediaan wisma penginapan tersebut adalah bagian dari upaya Yayasan Thawalib memberikan pelayanan kepada wali santri dari berbagai daerah di luar Padang Panjang.

Baca Juga: Perguruan Thawalib Adakan Bimbel Studi ke Timur Tengah

"Sebagian besar santri yang bersekolah di Perguruan Thawalib berasal dari berbagai daerah sehingga dalam meningkatkan pelayanan maka Yayasan Thawalib menyediakan wisma penginapan," kata Wakil Sekretaris Yayasan Thawalib, Fahmi, Rabu (15/12/2021).

Menurut Fahmi, keputusan Yayasan Thawalib menyediakan wisma penginapan tersebut, sebagai respon atas berbagai harapan yang disampaikan para wali santri agar tersedia penginapan yang berdekatan dengan lingkungan sekolah, sehingga ketika para wali santri berkunjung melihat putra atau putrinya ke Perguruan Thawalib, ada tempat istirahat.

Baca Juga: Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

"Wali santri Perguruan Thawalib selain dari berbagai daerah di Sumatera Barat, juga ada dari Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau dan daerah lainnya, sehingga penyediaan wisma penginapan merupakan suatu kebutuhan," ujar Fahmi.

Kemudian, sebagai layanan pendidikan dengan sistim sekolah berasrama, kunjungan wali santri tersebut selama ini rutin baik pada saat hari libur sekolah setiap minggu maupun libur sekolah semester, sehingga diperlukan penyediaan wisma penginapan.

Sebagai langkah awal, Yayasan Thawalib membuat wisma penginapan di ruko Maimunah Ali mlik Yayasan Thawalib yang lokasinya berdekatan dengan lingkungan kampus Thawalib Putra di Jalan Abd Hamid Hakim, Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

40 Contoh Parikan Berbahasa Jawa

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:08 WIB

Kumpulan Rumus Fisika yang Sering Digunakan

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:09 WIB
X