Dukung Produk Halal di Sumbar, Politeknik ATI Padang Segera Bentuk LPH

- Sabtu, 22 Februari 2020 | 12:23 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka mendukung perkembangan produk halal di Sumbar, Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang tertarik mendirikan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Bahkan kampus ini siap bermitra dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai penanggungjawab Jaminan Produk Halal (JPH).

Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edward, M.Pd mengatakan, pihaknya berencana membentuk Lembaga Pemeriksa Halal di Politeknik ATI Padang. Apalagi saat ini kampus dibawah naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI ini telah memiliki sarana prasana pendukung, yakni laboratorium.

"Untuk mendukung pembentukan LPH ini kita sudah memiliki sarana dan prasananya di Politeknik ATI Padang, seperti laboratorium," ujar Ester Edward usai kegiatan sosialisasi Produk Halal, dan penandatangan MoU antara BPJPH, dan 5 PTN Sumbar, di UNP, Jumat (21/2/2020) kemarin.

Selain memiliki laboratorium, kata Ester Edward, Politeknik ATI Padang juga memiliki tiga calon auditor halal yang telah ikut serta dalam pelatihan TPHD. Ke depan pihaknya akan mengajukan akreditasi ke BPJPH sehingga segera bisa mendirikan LPH di Politeknik ATI Padang.

"Dengan demikian produk halal di Sumbar bisa dijamin kehalalannya. Jadi kami bisa membantu untuk pengujian kehalalan sebuah. InsyaAllah ke depan seperti itu," ulas Ester Edward. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Sekolah Digital, Solusi lain Sekolah Daring

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:18 WIB
X