Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar dari Rumah untuk Selamatkan Nyawa dari Corona!

- Senin, 16 Maret 2020 | 22:25 WIB

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengajak masyarakat Indonesia bergotong royong untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah terkait pencegahan penyebaran virus corona. 

Hal itu disampaikan dalam video yang ia rekam dari rumah dan dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

"Jadi ingat, setiap kali kita keluar rumah, kita bisa mengancam nyawa orang lain. Marilah kita menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan azas gotong royong. Marilah kita menyelamatkan nyawa masyarakat orang Indonesia dengan bekerja dari, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah," kata Nadiem, Senin. 

Ia menyebutkan, masih banyak masyarakat yang sebenarnya mampu bekerja dari rumah tetapi masih beraktivitas di luar rumah. Nadiem beralasan, virus corona merupakan virus berbahaya dan yang tak bisa diremehkan lantaran tingkat penyebarannya yang sangat cepat. "Walaupun kita tak punya gejala-gejala, tapi kita masih saja bisa menjadi carrier dan menularkannya kepada orang-orang dengan kondisi kesehatan yang kurang memadai seperti orang-orang lanjut usia atau punya diabetes, hipertensi dan berbagai kondisi kesehatan lainnya," kata Nadiem. 

Ia mengingatkan, setiap kali masyarakat keluar rumah akan mengancam nyawa orang lain. Ia mengajak masyarakat Indonesia menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan azas gotong royong terkait pencegahan penyebaran virus corona. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Berbohong Termasuk Dosa Besar!

Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:14 WIB
X