Aturan PTM Baru Mulai Januari 2022, Semua Sekolah Wajib Tatap Muka Terbatas

- Selasa, 28 Desember 2021 | 06:55 WIB
Sempat Diputuskan Lanjut, Akhirnya, PTM di Kota Padang Ditunda
Sempat Diputuskan Lanjut, Akhirnya, PTM di Kota Padang Ditunda

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekolah sudah mengikuti kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas pada September atau Oktober lalu? Atau Anda termasuk yang belum memberi izin dan memilih opsi PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) untuk anak? Nah Moms, ada update baru yang perlu orang tua pahami mengenai hal ini.

Sebelumnya, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas diatur berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan, Agama, Kesehatan dan Dalam Negeri.

Baca Juga: Dukung PTM, SMA Negeri 1 Painan Dorong Capaian Vaksin Siswa hingga 100 Persen

Dalam SKB tersebut, sekolah yang berada di daerah PPKM Level 1-3 boleh melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, sementara daerah di level 4 tidak boleh.

Namun SKB tersebut telah disesuaikan lagi dan kini terdapat beberapa kebijakan yang baru dalam SKB 4 Menteri yang ditetapkan pada 21 Desember 2021 kemarin. Sehingga pengaturan pelaksanaan PTM Terbatas mulai semester genap di Januari 2022 nanti pun berubah.

Baca Juga: PTM di Kota Pekanbaru Berjalan Lancar dan Aman

Kebijakan baru terkait penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi dijelaskan dalam Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang dikeluarkan oleh Kemdikbud, Moms.

Seperti dikutip dari Kumparan.com, bagaimana pengaturannya?

Sekolah yang Memenuhi Kriteria, Wajib PTM Mulai Januari 2022

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

Begini Cara Cek Hasil UTBK SMBPTN 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:46 WIB
X