66% Siswanya Lulus SNMPTN, Kepala SMA Semen Padang: Kami Siapkan Program Terukur Sejak Siswa Kelas X

- Selasa, 14 April 2020 | 00:02 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM- SMA Semen Padang (SMASP) tercatat sebagai sekolah swasta yang siswanya paling banyak lulus pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 dan Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2020 diantara sekolah swasta lain di Kota Padang.

Adapun siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN sebanyak 31 orang dan melalui SNMPN (politeknik Negeri) 7 orang.

Kepala SMASP, Mawardi mengatakan keberhasilan SMASP ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi pihak sekolah.

"Pencapaian ini merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi kami sebagai pendidik di SMASP. Untuk itu kami memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan ini. Adapun keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari usaha dan kerjas keras serta program kerja sekolah yg telah disusun secara terencana dan terukur," ungkap Mawardi saat dihubungi Harianhaluan.com di Padang, Selasa (14/04/20).

Lebih lanjut Mawardi mengatakan semua usaha dan kerja keras program sekolah ini dilakukan secara berkelanjutan semenjak siswa berada di kelas X oleh guru dan pimpinan sekolah yang selalu dilakukan pengawasan oleh Pengurus Yayasan Igasar.

"Oleh sebab itu, saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sekolah sebelumya, guru dan karyawan, komite sekolah dan pengurus yayasan Igasar serta kepada siswa," jelasnya.

Mawardi menyebutkan bila dibandingkan dengan tahun lalu secara persentase tingkat kelulusan siswa sangat jauh peningkatannya, yaitu tahun 2019 tercapai sebanyak 30% dan tahun 2020 sebanyak 66%.

Ia berharap bagi siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, tetap menjaga nama baik sekolah dan bagi yang belum diterima tetap berkomunikasi dwngan pihak sekolah.

"Kepada siswa yang telah lulus, tetap jaga nama baik sekolah baik dari segi tingkah laku dan teruslah berprestasi, sebab hal ini akan berpengaruh terhadap sekolah kedepannya. Terhadap siswa yang belum diterima, peluang ananda belum tertutup, masih banyak peluang lainnya, untuk itu teruslah berkomunikasi dengan pihak sekolah. Kedepannya SMASP akan terus berusaha menjadi yang terbaik, oleh sebab itu kami mengajak kepada bapak/ibu orang tua agar mempercayakan anaknya dididik di SMASP," tutupnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ini Keistimewaan Baca Surah Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 09:09 WIB

13 Kabinet Baru UIN IB Padang Dilantik

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB

Mengenang Bung Hatta dan Sejarah Koperasi Indonesia

Kamis, 16 September 2021 | 02:01 WIB

4 Tips Agar Tetap Fokus Saat Belajar Online

Rabu, 15 September 2021 | 09:07 WIB

Tujuan dan Manfaat Amandemen UUD 1945

Selasa, 14 September 2021 | 17:25 WIB

Syarat dan Mekanisme Amandemen UUD 1945

Selasa, 14 September 2021 | 17:05 WIB
X