Jabatan Kepala SMKN 1 Duo Koto Pasaman Resmi Disertijabkan

Milna Miana
- Selasa, 4 Januari 2022 | 12:46 WIB
Aleg DPRD Provinsi Sumbar, Khairuddin Simanjuntak disuguhi siriah jo carano dalam acara sertijab Kepala SMKN 1 Duo Koto.
Aleg DPRD Provinsi Sumbar, Khairuddin Simanjuntak disuguhi siriah jo carano dalam acara sertijab Kepala SMKN 1 Duo Koto.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Jabatan Kepala SMK Negeri 1 Duo Koto, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, resmi diserah terimakan dari Drs, Almishar kepada Susi Erawati, S.Pd, Selasa (4/1/2022).

Acara Sertijab turut dihadiri, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi Gerindra, Khairuddin Simanjuntak, Camat, Walinagari, para jorong dan komite.

Baca Juga: 10 Pejabat Paling Kaya Versi LHKPN KPK, dari Wantimpres hingga Sekda dan Kepsek

Pengawas/Pembina SMK Kabupaten Pasaman, Iryanto, berharap sekolah itu semakin maju dan lebih baik dibawah komando kepala sekolah yang baru. Sehingga cita-cita sekolah menuju sekolah pusat unggulan terwujud.

"Ada beberapa hal yang ingin disampaikan. Pertama, SMK ini sudah hampir setara dengan SMK lain di Pasaman. Harapannya, ditangan kepala sekolah yang baru, sekolah ini semakin maju. Akreditasi sekolah harus meningkat, dari B ke akreditas A," katanya.

Baca Juga: Kepsek SMA/SMK/SLB se Kabupaten Sijunjung Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Khairuddin Simanjuntak, meminta kepala sekolah yang baru dapat lebih baik lagi dan lebih membawa kemajuan bagi sekolah. Selain itu harus mampu merajut kebersamaan dan harmonisasi dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

"Setelah itu, pesan saya kepsek baru harus merajut silaturrahmi dan komunikasi dengan masyarakat disekitar sekolah," katanya. Dirinya juga berpesan menjadi seorang pemimpin (di sekolah) adalah amanah dan harus berjiwa motivasi dan penuh kesabaran.

Juntak, menyatakan kesiapannya membantu memajukan sekolah tersebut agar menjadi sekolah unggulan di wilayah itu. Untuk itu, katanya, fasilitas serta sarana prasarana sekolah itu harus ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X