SMAN 1 Padang Gelugur Akan Jadi Sekolah Digital Tahun Ini

Milna Miana
- Rabu, 5 Januari 2022 | 10:16 WIB
Kepsek SMAN 1 Padang Gelugur, Nelson, S.Pd,MM
Kepsek SMAN 1 Padang Gelugur, Nelson, S.Pd,MM

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman berencana menjadi sekolah digital pertama pada tahun 2022 di kabupaten itu.

Kepala SMAN 1 Padang Gelugur, Nelson mengatakan, bahwa sekolah digital menjadi salah satu program prioritasnya pada salah satu sekolah terbaik di Pasaman itu pada tahun ini.

Baca Juga: Sekolah Digital, Solusi lain Sekolah Daring

"di 2022, rancangan kita sekolah ini sudah digital. Saat ini, pustaka dan BK sudah digital. Insyaallah," ujar Nelson mengawali bincang pagi di ruangannya, Rabu (5/1/2022).

Digitalisasi sekolah, kata Nelson, merupakan salah satu program unggulan sekolah yang sedang ia perjuangkan. Tujuannya, kata Nelson, supaya sekolah dapat melakukan akselerasi dalam materi pendidikan dan juga teknologi.

Baca Juga: SMP DEK Ranah, Sekolah Digital Pertama di Kota Padang 

"Bayangkan, hanya dengan membuka internet, orang tua sudah bisa tahu anaknya masuk sekolah atau tidak. Ortu bisa juga memantau absensi sianak. Selain itu, para ortu juga bisa lihat nilai anaknya secara elektronik (e-lapor)," ungkapnya.

Dikatakan, membangun SMAN 1 Padanggelugur menjadi sekolah bermutu tinggi akan terus berjalan. Dahulu, kata Nelson, sekolah itu dikenal sebagai sekolah papan bawah.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, kata dia, pihaknya berhasil meningkatkan level sekolah itu menjadi sekolah favorit di daerah itu.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X