Program Studi D-3 Akuntansi PNP Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

- Rabu, 5 Januari 2022 | 20:12 WIB
Program Studi D-3 Akuntansi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang dinyatakan “Terakreditasi Unggul” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Surat Bernomor  13683/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XII/2021 dan tanggal kadaluarsa 28 Desember 2026.
Program Studi D-3 Akuntansi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang dinyatakan “Terakreditasi Unggul” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Surat Bernomor 13683/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XII/2021 dan tanggal kadaluarsa 28 Desember 2026.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengakhiri 2021, Program Studi D-3 Akuntansi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang (PNP) dinyatakan “Terakreditasi Unggul” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Surat Bernomor 13683/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XII/2021 dan tanggal kadaluarsa 28 Desember 2026.

Dengan demikian Program Studi ini berhasil mengungguli Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi di Jurusannya sendiri yang sebelumnya “Terakreditasi A”.

Baca Juga: Prodi TI PNP Gelar Tekinfo Publication Award 2021

Ketua SPM PNP, Dr. Ir. Sukatik, M.Si. mengungkapkan, sebelumnya, 20 Desember 2021, BAN-PT juga mengeluarkan peringkat akreditasi unggul untuk 5 program studi Teknik Konstruksi Sipil, Manajemen Pemasaran, Teknik Kimia, Administrasi Bisnis, dan Analis Kimia yang kelimanya berada di bawah naungan Politeknik Negeri Bandung (Polban).

Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) di Politeknik Negeri Ambon

Jurusan Akuntansi PNP didirikan pada 1997 dengan hanya 1 (satu) program studi yaitu D-3 Akuntansi. Pada tahun-tahun awal pendirian, banyak keterbatasan dan kendala yang harus dihadapi oleh Jurusan Akuntansi.

Baca Juga: Tim PUPR Seluruh Indonesia Site Visit Gedung PKM-PNP

Tiga tahun pertama, Jurusan Akuntansi masih minim fasilitas dan sumber daya. Mayoritas staf pengajar yang ada saat itu memiliki latar pendidikan ilmu ekonomi. Hanya satu orang staf pengajar yang berlatar belakang Sarjana Ekonomi Akuntansi.

"Mengatasi kekurangan staf pengajar tersebut, beberapa orang dosen non PNS diperbantukan untuk mengajar mata kuliah Akuntansi sembari satu per satu dosen bergelar Sarjana Ekonomi Akuntansi direkrut melalui seleksi PNS oleh PNP," terang Amy Fontanella, Ketua Jurusan Akuntansi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Begini Cara Cek Hasil UTBK SMBPTN 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:46 WIB
X