Senin Besok Siswa PAUD-SMP di Padang Mulai PTM 100 Persen, Belajar Penuh 6 Jam di Sekolah

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:55 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa
Wali Kota Padang Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bagi PAUD, TK, SD dan SMP mulai Senin depan, (10/1/2022).

Pembelajaran tatap muka secara penuh dilaksanakan mengacu pada ketentuan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri mengenai pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: PTM 100 Persen di Jakarta Masih Lanjut Meski Omicron Melonjak

Kemudian diteruskan melalui Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang No.421.1/Dikbud/Dikdas.01/2022.

"Penerapan kebijakan ini dilakukan karena kasus Covid-19 di Kota Padang semakin melandai. Begitu juga dengan capaian vaksinasi di Kota Padang sekarang sudah di angka 79 persen. Hal tersebut telah memberikan gambaran kepada kita bahwa pandemi ini sudah terkendali dengan baik,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa.

Baca Juga: Aturan PTM Baru Mulai Januari 2022, Semua Sekolah Wajib Tatap Muka Terbatas

Hendri mengatakan, keputusan PTM 100 persen di sekolah ini juga merupakan tindak lanjut SKB 4 Menteri pada 21 Desember 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

"Sebelumnya anak-anak kita belajar 3 jam di sekolah dan 3 jam di rumah secara daring. Nanti pembelajaran akan dilakukan dipenuhkan 6 jam tatap muka di sekolah, dan besoknya mereka bisa mengerjakan tugas-tugas sekolah di rumah. Esoknya lagi kembali belajar tatap muka di sekolah, begitu seterusnya," ujar Hendri.

Hendri meminta, pihak sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik saat PTM 100 persen.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X