Raker Tahun 2022, ITP Mantapkan Pengembangan SDM

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:24 WIB
Foto : Doc. Humas ITP/Umar Hanafi Khalid
Foto : Doc. Humas ITP/Umar Hanafi Khalid

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengusung tema Good Academic Management, Institut Teknologi Padang (ITP) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) guna merancang program kerja tahun 2022. Sesuai Roadmap ITP menuju World Class University (WCU) Tahun 2040, ITP terus berbenah diri melakukan berbagai pengembangan.

Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T, menekankan program kerja ITP tahun 2022 berfokus pada peningkatan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: LPJ Tahun 2021, Rektor ITP: Capaian Proker Melebihi Target

“Berdasarkan evaluasi program kerja tahun lalu, kita masih lemah di pilar 2 dan pilar 3. Kedua pilar tersebut berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan SDM. Tentunya ini menjadi PR kita bersama,” ujar Rektor.

Menurutnya, berbagai program kerja seharusnya dapat dipercepat pelaksanaannya beriringan dengan adanya program-program hibah yang diterima ITP. Oleh karena itu, program kerja yang dirancang juga harus sejalan dengan kegiatan program hibah.

Baca Juga: ITP Sampaikan Kendala CoE pada Monev Bersama Ditjen Belwana Diktiristek

Senada dengan itu, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd menyampaikan bahwa yayasan mendorong program kerja ITP dalam meningkatkan kualitas lulusan, penelitian, akreditasi prodi, dan pengembangan SDM, dan lain-lain.

“Evaluasi dari LPJ Tahun 2021, kita masih harus meningkatkan prestasi mahasiswa yang mana hal ini tentunya harus didukung dengan inovasi,” kata Zulfa.

Pada kegiatan yang digelar 5-7 Januari 2022 di Grand Royal Denai Hotel, Bukittingi itu pejabat struktural ITP mempresentasikan program kerja masing-masing unit/biro/program studinya untuk kemudian dirumuskan bersama pimpinan, senat dan yayasan. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Begini Cara Cek Hasil UTBK SMBPTN 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:46 WIB
X