FT ITP Teken Perjanjian Kerjasama dengan FT Unand

- Selasa, 11 Januari 2022 | 20:04 WIB
Foto : Doc. Humas/Umar Hanafi Khalid
Foto : Doc. Humas/Umar Hanafi Khalid

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Institut Teknologi Padang, Fakultas Teknik (FT) Institut Teknologi Padang (ITP) tandatangani perjanjian kerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand), Selasa (11/01/2022). Kerja sama ini meliputi kolaborasi pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara kedua perguruan tinggi tersebut.

Perjanjian kerja sama yang ditandatangani secara langsung oleh Dekan FT Unand Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D dan FT ITP Maidiawati, Dr. Eng itu juga membahas langkah pelaksanaan kerja sama antar prodi di kedua fakultas tersebut.

Baca Juga: Raker Tahun 2022, ITP Mantapkan Pengembangan SDM

Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama antar fakultas ini adalah turunan dari nota kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) antara ITP dan Unand yang telah ditandatangani tahun lalu.

“Kita menyambut baik adanya kerja sama ini, karena ini merupakan bagian dari turunan MoU ITP dengan Unand. Semoga dengan adanya kerja sama ini pelaksanaan kegiatan MBKM pun juga dapat berjalan lancar,” ujar Rektor.

Baca Juga: LPJ Tahun 2021, Rektor ITP: Capaian Proker Melebihi Target

Dekan FT Unand Prof. Ikhwana Elfitri mengapresiasi kerja sama ini untuk mendukung pendampingan kurikulum pada program studi, pemanfaatan SDM, serta pelaksanaan MBKM.

“Kami berterima kasih atas sambutan dari kunjungan kami ke ITP. Sebenarnya kerja sama kita sudah berjalan lama, namun hari ini baru kita legalkan,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini jajaran pimpinan dan Ka.Prodi di lingkungan ITP serta Wakil Dekan III dan Kajur Teknik Elektro Unand. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X