Kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Perintis Indonesia

- Jumat, 14 Januari 2022 | 16:18 WIB
Kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Perintis Indonesia
Kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Perintis Indonesia

 

HARIANHALUAN.COM - Pada hari Kamis, 13 Januari 2022 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada anggota Sanggar Belajar Rakyat Mandiri Bukittingi di Kampus 2 Universitas Perintis Indonesia dengan tema “Kewirausahaan” menimbang anggota Sanggar Belajar Rakyat Mandiri mayoritas bergerak di bidang UMKM.

Oleh: Eda Elysia, S.I.Kom, M.I.Kom

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan. Sebelum pelaksanaan kegiatan panitia telah menyiapkan beberapa hal seperti membuat surat izin pelaksanaan kegiatan, merancang materi, menyiapkan modul dan souvenir, berita acara serta beberapa teknis yang akan berjalan selama kegiatan berlangsung di Kampus 2 Universitas Perintis Indonesia, Bukittinggi.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dihadiri oleh Drs. Nofriardi, MM, Falerisiska Yunere, M.Kep, Ibu Yardly Susanti, Amd, Delpa, M.Sc, Ph.D, Rio Andika Malik, S.Kom, M.Kom, Novia Amirah Azmi, S.Kom, S.Sos, M.I.Kom, Annisa Weriframayeni, M.I.Kom, Yolanda Oktarina, S.Psi, MM, Sri Mona Octafia, S.E, M.M, Elsa Widia, S.E, M.Si, Dwipa Junika Putra, S.Kom, M.Kom, Eda Elysia, S.I.Kom, M.I.Kom serta beberapa perwakilan dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial (FEBIS). Registrasi peserta dimulai pada pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Baca Juga: Polres Padang Panjang Gandeng Komunitas Ojek Online Jadi Mitra Polri

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan pemberian kata sambutan oleh Bapak Falerisiska Yunere, M.Kep sebagai Ketua LPPM Universitas Perintis Indonesia dan Ibu Yardly Susanti, A.md selaku Ketua Sanggar Belajar Rakyat Mandiri. Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB, pemateri pertama yang disampaikan oleh Drs.Nofriardi, MM yang membahas mengenai “Miracle of Happiness”. Selanjutnya, pematei kedua yang disampaikan oleh Sri Mona Octafia, S.E, M.M yang membahas mengenai “Sosialisasi Pemanfaatan Digital Marketing.”

Pemateri ketiga yang disampaikan oleh Dwipa Junika Putra, S.Kom, M.Kom yang membahas mengenai “Peluang Bisnis di Era Digital.” Dan diakhiri oleh penyampaian materi oleh Eda Elysia, S.I.Kom, M.I.Kom yang membahas mengenai “Tips dam Trik Menarik dan Meraih Loyalitas Konsumen.” Seluruh peserta sangat antusias dengan materi yang diberikan yang dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan peserta dan banyak peserta yang mulai memahami pentingnya memahami strategi marketing serta strategi komunikasi persuasif untuk menarik konsumen.

Baca Juga: Gandeng Inaproduct, Kemenperin Gencarkan Digitalisasi Pemasaran Produk IKM

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

3 Cerita Dongeng Anak yang Memuat Nilai Moral

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:56 WIB

3 Cerita Legenda Indonesia yang Populer

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:40 WIB

Cerita Dongeng: Jenis, Ciri, dan Fungsinya

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:31 WIB
X