UPH Learning Hub Hadir di Manado, Siap Tingkatkan Kualitas SDM

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:45 WIB
Pembukaan UPH Learning Hub di Manado.
Pembukaan UPH Learning Hub di Manado.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Fasilitas terbaru dari Universitas Pelita Harapan (UPH) yaitu Learning Hub, resmi dibuka di Manado pada Jumat, 14 Januari 2022. Peresmian yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado ini dihadiri oleh Drs. Steven O.E. Kandouw, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. selaku Rektor UPH, dan Stephanie Riady, B.A., M.Ed., Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), serta Eric Jobiliong, Ph.D., Associate Provost of Innovation and New Programs.

Kehadiran UPH Learning Hub Manado menjadi jawaban bagi para kaum profesional yang ingin mendapatkan kualitas pendidikan terbaik melalui program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, skill, dan kemampuan individual.

Baca Juga: UPH Learning Hub Buka di Cikarang, Hadirkan Fasilitas Pembelajaran Berstandar Internasional

Rektor UPH dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pembukaan learning hub di Manado adalah komitmen UPH untuk memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Saya harap dengan dibukanya Learning Hub ini akan memberikan akses pendidikan yang holistis, transformatif, dan berkualitas. Saya percaya bahwa kehadiran UPH Learning Hub di Manado akan memberikan satu kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara. Hadirnya Learning Hub juga merupakan bukti bahwa dalam dunia digital kita dapat memperkuat jangkauan pendidikan ke mana saja dengan memanfaatkan teknologi. Saya yakin UPH Learning Hub akan menghadirkan kualitas pendidikan yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang menginginkan kualitas pendidikan untuk hidup lebih baik,” kata Rektor UPH.

Baca Juga: 100% Lulus Uji Kompetensi Ners 2021 Kemendikbud, Fakultas Keperawatan UPH Capai Tingkat Kelulusan Tertinggi

Hal serupa juga disampaikan oleh Eric Jobiliong, ia mengatakan bahwa tujuan dihadirkannya Learning Hub ini memiliki tujuan yang sejalan dengan visi dan misi UPH dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan profesional.

“UPH Learning Hub di Manado menjadi salah satu partisipasi nyata UPH dalam memperluas jaringan pendidikan ke berbagai daerah. Kami berkomitmen agar seluruh sistem pembelajaran yang akan didapatkan peserta merupakan pendidikan berbasis holistis dan berstandar internasional. UPH Learning Hub dapat dimanfaatkan oleh para peserta kegiatan yang umumnya nanti berasal dari kaum profesional, disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing. Hal ini dilakukan agar mereka semakin terarah untuk mengembangkan keahlian dan kompetensi untuk menjadi SDM unggul dan berkualitas,” kata Eric.

Drs. Steven O.E. Kandouw selaku Wakil Gubernur Sulawesi Utara menyambut baik upaya UPH dalam memperluas jaringan pendidikan yang terbuka bagi masyarakat luas untuk meningkatkan kualitas SDM.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Soal Biologi Bab Animalia Kelas 10

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:22 WIB

Gerak Higroskopis dan 5 Contoh pada Tumbuhan

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:17 WIB

Jenis-Jenis Penyerbukan pada Berbagai Tanaman

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:59 WIB

3 Jenis Tuas dalam Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 23:32 WIB

4 Prinsip Kerja Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12 WIB
X