Walikota Padang Apresiasi Kerjasama PNP-PT Trakindo Utama

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 18:13 WIB

HARIANHALUAN.COM - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyatakan apresiasinya terhadap sinergisnya hubungan Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan PT. Trakindo Utama, dan relatif baiknya akreditasi setiap program studi (prodi) yang dimiliki PNP.

Bagi warga kota, kata Mahyeldi, dalam situasi pandemik yang berdampak pada banyaknya pengangguran terdidik, melirik perguruan tinggi vokasi yang lulusannya terjamin bisa langsung kerja dan menciptakan lapangan kerja adalah salah satu solusi.

Di sisi lain, kuatnya kerjasama perguruan tinggi vokasi dengan industri menjadi bukti, daya tarik, dan menguntungkan bagi putra putri Sumbar, khususnya Kota Padang yang akan memanfaatkannya dan bagi pengembangan lembaga perguruan tinggi vokasi itu sendiri, jelasnya.

"Jika mahasiswa bisa didisiplinkan dalam mematuhi protokoler kesehatan, kuliah daring bisa kita tinggalkan dan kuliah tatap muka bisa dilakukan seperti sebelum Pandemik Covid-19," kata Mahyeldi, baru-baru ini.

Menurut Mahyeldi, langkah yang diambil kedua belah pihak sudah benar dan ideal. Sambil mengilas balik kunjungan kerjanya ke salah satu Lembaga Pelatihan di Australia.

"Pertanyaan yang sering diajukan oleh lembaga pelatihan kepada user di sana adalah kompetensi apa yang diharapkan user?. Berdasarkan kompetensi tersebutlah mereka menyiapkan kurikulumnya," ujar Mahyeldi. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pengertian Lingkungan Hidup dan Cara Menjaganya

Jumat, 24 September 2021 | 19:13 WIB

Keistimewaan Membaca Surah Surah Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 24 September 2021 | 06:56 WIB

Ekosistem: Definisi dan Komponen Pembentuknya

Rabu, 22 September 2021 | 20:19 WIB
X