HiLo School Dukung Anak Indonesia Tetap Sehat, Aktif dan Capai Prestasi Selama Masa PJJ

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:46 WIB

HARIANHALUAN.COM - HiLo School, susu tinggi kalsium dengan Omega 3 yang lebih rendah lemak dan rasa enak untuk tumbuh ke atas, untuk pertama kalinya mengadakan HiLo School Learn & Play 2020, kelas belajar dan bermain yang edukatif dan menyenangkan secara virtual untuk mendukung anak-anak Indonesia usia sekolah dasar tetap sehat, aktif, berprestasi dan tumbuh optimal selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

HiLo School Learn & Play 2020 hadir sebagai program untuk melengkapi materi ajar kurikulum sekolah dari pemerintah, sebagai bentuk inovasi terbaru dan wujud komitmen dari HiLo School untuk tetap relevan dengan kebutuhan adik-adik Indonesia. Berlangsung sejak Agustus-Desember 2020, HiLo School Learn & Play 2020 berharap dapat menemani dan mendukung hingga 350.000 anak-anak di 10.000 sekolah dasar dari seluruh Indonesia mengembangkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik mereka selama masa belajar jarak jauh ini. 

Seluruh kegiatan HiLo School Learn & Play 2020 pun diadakan gratis, tanpa berbayar, dan dapat diikuti oleh adik-adik dari Sabang sampai Merauke. Head of Marketing Nutrifood, Susana menyatakan pandemi telah mengubah banyak aspek kehidupan termasuk cara belajar anak-anak usia sekolah dasar. 

"Pemerintah Indonesia menerbitkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19, sebagai bentuk adaptasi dunia pendidikan terhadap situasi saat ini," katanya, Rabu (27/8).

Tentunya hal ini menuntut banyak pihak, mulai dari sekolah, guru, anak dan orang tua untuk menyesuaikan cara belajar mengajar yang baru. Susu HiLo School hadir bukan hanya untuk mendukung pemenuhan nutrisi adik-adik usia sekolah dasar agar sehat dan tumbuh optimal, namun juga ingin menemani adik-adik Indonesia agar belajar secara online dengan menyenangkan melalui HiLo School Learn & Play 2020. 

"Kami percaya bahwa belajar dan bermain secara online bisa tetap menyenangkan, serta ingin mendukung anak-anak Indonesia agar tetap aktif dan berprestasi di masa yang cukup menantang ini," lanjutnya.

Susana menambahkan mata ajar yang dihadirkan di HiLo School Learn & Play 2020 merupakan pelengkap materi ajar kurikulum sekolah, dengan serangkaian kegiatan belajar dan bermain yang seru serta menggabungkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik anak-anak usia sekolah dasar. 

Beberapa bidang atau subtema yang diajarkan cukup beragam, mulai dari ciri-ciri makhluk hidup, hewan dan tumbuhan, beragam cita-cita, hingga sumber energi. Program ini akan terus dikembangkan, dengan topik yang menarik dan relevan bagi adik-adik usia sekolah dasar serta menunjang kurikulum utama sekolah. 

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota serta berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan HiLo School Learn & Play 2020," ucapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Mulai 25 Oktober, UIN IB Padang Kuliah Tatap Muka

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Wapres RI: Membangun SDM Unggul Program Prioritas

Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Kimin Tanoto Gandeng IPB Perkuat Upaya ESG

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:40 WIB

Inilah Pengertian Padanan Kata dan Beragam Contohnya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:21 WIB
X