Prodi Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan Politeknik ATI Padang Jawab Kebutuhan Industri

- Rabu, 16 September 2020 | 21:15 WIB

HARIANHALUAN.COM - Indonesia merupakan penyumbang energi terbarukan terbesar di dunia, terutama yang berbasis agro, industri yang menghasilkan biomassa berkembang sangat pesat.

Kaprodi Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan Politeknik ATI Padang, Hasnah Ulia mengatakan, kondisi ini tentu akan menimbulkan dampak dengan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja yang kompeten dibidang energi terbarukan berbasis agro.

"Sebagai institusi pendidikan dibawah naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Politeknik ATI Padang menanggap peluang ini dengan membuka Program Studi D-4 Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan," kata Hasnah Ulia dalam channel Youtube Politeknik ATI Padang, dikutip Harianhaluan.com, Rabu (16/9/2020).

Hasnah Ulia menambahkan, program studi ini didukung dengan ketersediaan peralatan dan bekerjasama dengan industri terkait.

"Program studi ini merupakan pilihan yang tepat bagi mahasiswa yang ingin berkiprah di industri energi terbarukan yang berbasis agro," ulas Hasnah Ulia.

Terakhir, Hasnah Ulia mengajak kepada calon mahasiswa baru untuk bergabung di program studi D-4 Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan karena dunia industri memanggil. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Dear Calon Mahasiswa Baru PNP, Jalur SMPNP Diundur

Selasa, 27 Juli 2021 | 13:42 WIB

Politeknik ATI Padang Rancang IPAL Mini

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:53 WIB

22 Mahasiswa Bentuk IKMB, Wadah Informasi Maba

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:51 WIB
X