Pengurus Baru Terbentuk, PGMNI Sumbar Targetkan Kembangkan Madrasah Digital

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:11 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGMI Provinsi Sumbar, Amrizon, bersama jajaran pengurusnya di ruang tamu Gedung Istana Kompleks Gubernuran, Selasa (25/1/2022).
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGMI Provinsi Sumbar, Amrizon, bersama jajaran pengurusnya di ruang tamu Gedung Istana Kompleks Gubernuran, Selasa (25/1/2022).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyambut baik terbentuknya Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Sumbar. Hal itu diutarakannya saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGMI Provinsi Sumbar, Amrizon, bersama jajaran pengurusnya di ruang tamu Gedung Istana Kompleks Gubernuran, Selasa (25/1/2022).

“Alhamdulillah sudah ada organisasi tersendiri untuk guru madrasah. Kita sangat mendukung adanya organisasi guru untuk meningkatkan kompetensi guru," ujar Mahyeldi.

Baca Juga: Madrasah Aliyah dan Islamiyah Silaping Gelar Pramuka di Peridon Aek Nabirong

Sebagai organisasi yang baru, Buya Mahyeldi juga berpesan agar pengurus PGMNI Provinsi Sumbar bisa menyusun program kerja yang disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Sumbar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terutama dalam pengintegrasian ilmu pengetahuan dan teknologi dengan sisi spiritualisme.

"Kita saat ini memang berupaya mengintegrasikan dan mengembangkan imtaq dan iptek, perpaduan pelajaran umum dengan nilai-nilai moral keagamaan dan budaya. Kawan-kawan di madrasah tentu lebih bisa memperkaya sisi spiritualnya. kuncinya pada guru-guru menguasai ilmu terapan dan teknologi tapi juga memiliki dasar spiritual yang kuat," lanjut Mahyeldi.

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi dan  Gubernur Syamsuar Berbagi Kenangan di Mubes IKMR

Ditambahkan gubernur, saat ini Pemprov Sumbar juga tengah menguatkan komunikasi dengan berbagai pemerintahan diluar negeri dalam rangka menjalin kerjasama pengiriman siswa asal Sumbar untuk bisa melanjutkan pendidikan maupun bekerja secara profesional di luar negeri. Termasuk menjalin sinergi dengan para perantau.

Sementara itu Ketua PGMNI Provinsi Sumbar, Amrizon menjelaskan, PGMNI memiliki tiga tugas pokok yaitu meningkatkan kompetensi guru madrasah, memberikan pelayanan kependidikan madrasah, serta meningkatkan kesejahteraan guru madrasah.

"Jadi kita terdiri dari guru-guru MI, MTs, MA, dan RA di seluruh Sumbar. Dari 34 provinsi, sudah terbentuk 24 kepengurusan provinsi dan Sumbar yang ke-23. Kami kepengurusan yang pertama di Sumbar. Kami saat ini sedang mengembangkan madrasah digital dan madrasah reform, untuk mendukung visi pemerintah mensukseskan sumbar madani," kata Amrizon.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Musik Gamelan Khas Indonesia

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:47 WIB

Angka dalam Bahasa Korea dan Sistemnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:31 WIB

Pengertian dan Cara Penulisan Angka Jawa

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:57 WIB

Pengertian dan Cara Penulisan Angka Arab

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:59 WIB

12 Macam Senjata Milik Tokoh Pewayangan

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:19 WIB
X