SMK SMTI Padang Raih Penghargaan Tertinggi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) di Lingkungan Kemenperin RI

- Sabtu, 7 November 2020 | 15:05 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah memperoleh Piagam Zona Integritas dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Desember 2018 lalu dari Kemenpan RB Republik Indonesia, SMK SMTI Padang terus melakukan beragam upaya dan inovasi untuk membentuk komitmen keterbukaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik internal maupun eksternal.

Upaya dan inovasi tersebut di antaranya melakukan pemilihan agen perubahan, penggunaan aplikasi Sistem Informasi (Sisfo) Akademik, penggunaan aplikasi keluhan pelanggan, penilaian pelayanan publik menggunakan website, pengisian buku tamu menggunakan aplikasi, e-Calender, Kios-K.

Kemudian juga ada digital info board, e-Catalog Library, pemasaran teaching factory yang telah memeroleh sertifikat halal dari MUI, menggunakan kartu perpustakaan digital, kerjasama satuan kerja dengan mitra industri melalui MoU yang telah disepakati, pelayanan untuk pelanggan difabel, dan pelayanan-pelayanan lainnya.

Saat dihubungi Harianhaluan.com, Sabtu (7/11) Ketua WBK/ WBBM SMK SMTI Padang, Netri Elisma, S.Pd.M.Si mengatakan SMK SMTI juga meraih kesempatan untuk lanjut ke predikat berikutnya yaitu “Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” dari Kemenpan RB Republik Indonesia. 

"Kembali SMK SMTI Padang meraih penghargaan WBBM pada bulan Desember 2019 kemarin. SMK SMTI Padang pertama dan satu-satunya satker yang memeroleh predikat WBBM di lingkungan kementerian Perindustrian," jelas Netri.

Untuk mendapatkan penganugerahaan tersebut, Netri menjelaskan beberapa tahapan atau langkah yang dilakukan SMTI Padang. Terdapat 6 langkah pengungkit dan 2 langkah hasil yang harus dihadapi untuk mendapatkan penganugerahan tertinggi itu.

"Harus berkomitmen penuh mulai dari civitas sekolah, kepala sekolah, siswa, hingga orang tua. Karena untuk mendapatkan WBBM harus mendapatkan penghargaan WBK terlebih dahulu," terangnya.

Melalui upaya dan inovasi yang telah dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ia berharap agar animo masyarakat semakin tinggi terhadap SMK SMTI Padang. 

"Harapannya dapat memeroleh hasil yang memuaskan, dan animo di masyarakat serta citra SMK SMTI semakin baik. Hal tersebut juga berdampak pada peminat," harapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Berbohong Termasuk Dosa Besar!

Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:14 WIB
X