Yayasan Thawalib Libatkan Pihak Ketiga Lakukan Penilaian Aset

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:29 WIB
Perguruan Thawalib Padang Panjang
Perguruan Thawalib Padang Panjang

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -
Yayasan Thawalib Padang Panjang mengandeng Kantor Jasa Penilai Publik Abdulah Fitriantoro & Rekan untuk melakukan penilaian asset Yayasan Thawalib. Langkah tersebut sebagai upaya dalam melakukan pendataan sekaligus penilaian terhadap asset yang dimiliki Yayasan Thawalib.

Ketua Umum Yayasan Thawalib Dr Abrar, M.Ag dan Sekretaris Umum Yayasan Thawalib Irwan Natsir, Kamis (27/1/2022) mengatakan, salah satu program dari Yayasan Thawalib adalah melakukan pendataan dan penilaian terhadap asset yang dimiliki oleh yayasan.

“Ini telah menjadi program dari yayasan sehingga dalam pelaksanaannya mengandeng pihak ketiga yakni pihak yang menanggani masalah penilaian asset,” ujar Abrar.

Baca Juga: Perguruan Thawalib Padang Panjang Bangun Gedung Asrama untuk Santri Baru

Dijelaskan Abrar, Yayasan Thawalib yang memiliki berbagai unit sekolah mulai dari PAUD, RAA, MTs Thawalib Putra dan Putri serta Kuliyatul Ulum El Islamiyah (KUI) Putra dan Putri memiliki tiga lokasi kampus di kota Padang Panjang. Selain itu juga memiliki ruko dan masjid Maimuna Ali wakag dari masyarakat kepada Yayasan Thawalib.

“Melihat lokasi kampus yang terletak di tiga lokasi di kota Padang Panjang serta asset yang dimiliki, maka program pendataan dan penilaian asset sudah seharusnya dilakukan,” kata Abrar.

Keinginan untuk dilakukannya pendataan dan penilaian asset tidak terlepas dari keberadaan Yayasan Thawalib sendiri sebagai lembaga masyarakat. Artinya, Yayasan Thawalib bukanlah sebuah yayasan milik keluarga atau kelompok, melainkan milik masyarakat dimana para pendiri dan tokoh tokohnya sejak tahun 1911 sampai saat ini dari berbagai kalangan masyarakat dan dari berbagai daerah.

Baca Juga: RKA Yayasan Thawalib 2022, Tingkatan Layanan Pendidikan

Penilaian Aset

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X