PKM di Ampek Nagari Agam, PNP Buat Wastafel Otomatis di Pasar Bawan

Administrator
- Jumat, 19 Februari 2021 | 12:08 WIB

HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat COVID-19 Politeknik Negeri Padang (PNP) dilaksanakan di Pasar Bawan dan kantor wali nagari Kec. Ampek Nagari, Kabupaten Agam Sumatera Barat. 

Di kedua tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sehingga peluang penularan virus korona akan terbuka lebar. Hal ini tentunya perlu menjadi perhatian bagi tim pengabdi untuk berperan aktif dalam melakukan aktifitas pencegahan penularan virus corona.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com
 
Pada kegiatan pengabdian ini, tim memberikan dua buah wastafel yang bisa digunakan secara langsung dan bersifat semi otomatis. Dengan sifat semi otomatis ini memungkinkan pengguna melakukan pencucian tangan dengan tanpa menyentuh kran, cukup dengan menginjak pedal pada bahagian bawah wastafel maka kran akan mengeluarkan air. 

Dua wastafel tersebut akan diposisikan di kantor wali nagari dan pasar Bawan yang menjadi pusat kegiatan dan ekonomi bagi warga. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dalam rangkaian acara serah terima yang diadakan pada hari Jumat tanggal 11 September 2020 ini dihadiri oleh Kamiruddin, selaku Wali Nagari Kec Ampek Nagari beserta staff yang langsung menerima produk pengabdian. 

Sementara dari tim pengabdi juga dihadiri oleh Dedi Kurniadi, selaku ketua tim pengabdi, Yul Antonisfia sebagai anggota beserta tiga orang mahasiswa lainnya yang juga berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian tersebut. 

Dalam kesempatan ini, wali nagari Ampek Angkek menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada tim pengabdi. "Program ini tentunya akan memberikan dampak positif serta manfaat yang begitu besar bagi warga dalam bentuk pencegahan penyebaran virus corona di kecamatan ampek nagari. Kami berharap bentuk kerjasama lain juga akan terus dilaksanakan di Kecamatan Apek Nagari dimasa-masa mendatang," sebutnya.

Sementara itu dalam kegiatan yang didanai oleh DIPA Politeknik Negeri Padang ini dari tim pengabdi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat dan kesediaan wali nagari kecamatan Ampek Nagari menjadi mitra sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. (*)
 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kumpulan Rumus Fisika yang Sering Digunakan

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:09 WIB

Senam Lantai: Gerakan Headstand dan Handstand

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:00 WIB

Pengertian dan Jenis-Jenis Nada

Senin, 9 Mei 2022 | 17:29 WIB
X