Banyaknya Penerima Beasiswa Bukti Kualitas Pendidikan ITP Terus Meningkat

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 15:20 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) Institut Teknologi Padang (ITP) Zulfa Eff Uli Ras menyampaikan berbagai sumber beasiswa yang semakin banyak dapat mempengaruhi kualitas prestasi akademik lulusan.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia menyebutkan pada tahun lalu jumlah penerima beasiswa di ITP sebanyak 544 orang. "Sebanyak 278 diantaranya merupakan penerima Bidikmisi/KIP, Baznas sebanyak 55 mahasiswa, beasiswa PPA sebanyak 41 orang dan beasiswa dsri Bank Nagari 50 mahasiswa dengan total dan dua milyar empat juta tiga ratus lima puluh ribu," ujarnya.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Ia menyebutkan tahun depan ditargetkan penerima beasiswa meningkat menjadi 30 persen dari jumlah mahasiswa terdaftar.

"Kita berharap sumber beasiswa juga berasal dari alumni ITP, perusahaan yang dibawah naungan ITP yang telah menjalin kerjasama," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasinya YPTP ITP memberikan penghargaan tersendiri untuk 4 orang widudawan dengan IPK tertinggi dan termuda.

"Keempat wisudawa itu adalah Elsa Indah Sari, Wildani, Tia Mutia Siska, katrun nanda Salsabila. Kepada saudara berempat diberikan hadiah khusus  3 juta rupiah berupa dana masing-masing. Rinciannya 2 juta  dari YPTP dan 2 dari PT ATP " ujarnya.

Selain itu ia menyarankan kepada wisudawan yang memiliki kemampuan akademi bagus untuk melanjutkan studi je jenjan S2 atau S3.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Dear Calon Mahasiswa Baru PNP, Jalur SMPNP Diundur

Selasa, 27 Juli 2021 | 13:42 WIB

Politeknik ATI Padang Rancang IPAL Mini

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:53 WIB

22 Mahasiswa Bentuk IKMB, Wadah Informasi Maba

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:51 WIB
X