4 Pelajar MTsN 2 Sijunjung Raih Medali Emas di Olimpiade Nasional

- Jumat, 4 Maret 2022 | 17:07 WIB
Kepala MTsN 2 Sijunjung Ilma Zikro S.Ag, M.MP.d didampingi salah seorang Guru MTsN Hanif Padri SS berfoto bersama dengan para siswa peraih medali emas dalam ajang Olimpiade Nasional tingkat SMP/Mts
Kepala MTsN 2 Sijunjung Ilma Zikro S.Ag, M.MP.d didampingi salah seorang Guru MTsN Hanif Padri SS berfoto bersama dengan para siswa peraih medali emas dalam ajang Olimpiade Nasional tingkat SMP/Mts

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM- Prestasi membanggakan ditorehkan Siswa/i MTs Negeri 2 Sijunjung. Bagaimana tidak, Empat orang siswa/ siswi nya berhasil meraih medali emas di kancah Nasional yaitu pada ajang Olimpiade Nasional tingkat SMP/MTs pada 20 Februari 2022 kemarin secara online yang diikuti pelajar SMP/MTs se Indonesia yang dilaksanakan Ajang Prestasi Prestasi Indonesia (APPI) Jakarta.

Keempat Siswa/i MTsN 2 Sijunjung peraih medali emas tersebut yaitu Amanda pada Bidang IPA, Rifta Okta R, Vira Salsabilah dan Nasaira Saum pada Bidang Akidah Akhlak.

Kepala MTsN 2 Sijunjung Ilma Zikro S.Ag, M.MP.d didampingi salah seorang Guru MTsN Hanif Padri SS. merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih keempat siswanya tersebut. 

Baca Juga: Kutuk Yaqut, Masyarakat Bukittinggi dan Agam Unjuk Rasa Tuntut Menag Dipecat

"Walau dimasa pandemi ini pembinaan program unggulan belum bisa maksimal, namun alhamdulillah siswa siswi kita tetap masih bisa meraih prestasi. Ini merupakan kebanggaan bagi kami dan saya berharap agar siswa yang lain juga dapat meraih prestasi baik akademik maupun non akademik sesuai dengan moto kita Madrasah Mandiri Berprestasi," ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Selain rasa bangga dan syukur terhadap prestasi yang telah di torehkan tersebut, Ilma Dzikro berharap prestasi yang diperoleh tersebut dapat menjadi contoh dan motivasi untuk siswa-siswi lainnya, agar ada lagi siswa asal MTsN 2 Sijunjung yang dapat membanggakan nama sekolah di tingkat Nasional.

"Semoga ini memotivasi siswa lainnya untuk bisa menorehkan prestasi dibidang Akademik dan bidang lainnya. Tidak lupa saya mengucapkan terima atas kerja sama guru pembimbing dan koordinator lomba yang sudah membantu dalam pelaksanaan lomba ini," katanya.

Baca Juga: Penuh Penyesalan, Begini Isi Permintaan Maaf Tubagus Joddy Kepada Gala Sky Anak Vanessa Angel

Sementara itu, Amanda salah seorang siswi peraih Medali Emas di Bidang IPA mengatakan bahwa dirinya masih belum percaya memperoleh medali tersebut mengingat soal dan saingannya yang ratusan, kendati demikin dirinya tetap merasa bersyukur dan menjadikan perolehan ini sebagai pemacu motivasi untuk kedepannya agar lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Materi Sejarah: Deklarasi Djuanda

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:15 WIB

Contoh Soal Biologi Bab Animalia Kelas 10

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:22 WIB

Gerak Higroskopis dan 5 Contoh pada Tumbuhan

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:17 WIB

Jenis-Jenis Penyerbukan pada Berbagai Tanaman

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:59 WIB

3 Jenis Tuas dalam Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 23:32 WIB

4 Prinsip Kerja Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12 WIB
X