Ramai dan Viral di TikTok Tentang Agama Tentatif, Berikut Penjelasannya!

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:55 WIB

HARIAN HALUAN - Masyarakat ramai membicarakan tentang agama tentatif. Bahkan, sebagian orang baru mendengar kata tersebut dan seringkali bertanya-tanya apa itu agama tentatif. Pasalnya agama tentatif masih sangat asing di telinga masyarakat.

Ada juga beberapa figur publik menuliskan kolom agamanya dengan menambahkan kata tentatif seperti tentatif Kristen atau tentatif Islam.

Media sosial pun banyak membahas mengenai Agama Tentatif yang viral ini terutama di TikTok mengenai postingan agama tentatif itu apa.

Pertanyaan ini diungkapkan oleh beberapa akun yang dimaksudkan untuk menjawab agama tentatif itu apa.

Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan negara dengan Pancasila sebagai dasar negara.

Agama merupakan salah satu fondasi dalam negara Indonesia karena merupakan pasal 1 dalam Pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

Dikutip dari bdkjakarta.kemenag.go.id, Indonesia adalah Negara yang religius. Sebagai Negara religius, Indonesia mengakui identitas agama bagi warganya. Ada enam identitas agama yang diakui Negara yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat, 13 Mei 2022, berikut penjelasan tentang agama tentatif yang sedang ramai dibicarakan.

Berdasarkan situs kbbi.web.id, kata "agama" artinya adalah ajaran, sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Terkini

X