Iluni UIN IB Padang Dikukuhkan, Bangun Koneksi dan Bawa Nama Kampus Terbaik di Asia Tenggara

- Minggu, 22 Mei 2022 | 10:54 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

HARIANHALUAN - Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang periode 2021-2026 resmi dikukuhkan di Premiere Hotel, Padang, Sabtu, 21 Mei 2022.

Pengukuhan Maneger Nasution sebagai Ketua PP Iluni UIN IB Padang bersama 300 nama pengurus lainnya itu dilakukan oleh Rektor UIN IB Padang, Martin Kustati.

Baca Juga: UIN IB Padang Diminta Dukung Sumbar Jadi Pusat Ekonomi Syariah Nasional

Ketua Panitia Pengukuhan Iluni UIN IB Padang, Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil dari Mubes 14 Desember 2021 lalu. Pengukuhan ini terundur lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Ini hantaran dari landasan pacu. Lebih penting setelah ini adalah aktualisasinya, bagaimana seluruh Iluni yang jumlah hampir 50 ribu orang terkoneksi. Ini potensi luar biasa yang harus dikelola dengan agar almamater maju," katanya.

Baca Juga: Maneger Nasution Terpilih Jadi Ketum PP Iluni UIN IB Padang Periode 2021-2026

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati dalam sambutannya mengatakan, UIN IB Padang terus terus berbenah dalam memajukan kampus agar kelak menjadi kampus unggul di tingkat Asia Tenggara.

“Menjadi lembaga yang disegani dan tekemuka. Tidak hanya di Sumbar tapi juga mancanegara, khususnya Asia Tenggara," katanya.

Dia mengapresiasi kepengurusan baru Ilun UIN Imam Bonjol Padang. Menurutnya, sejak berstatus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) hingga sekarang menjadi UIN sejak tahun 2016, kampus agama Islam ini telah banyak melahirkan tokoh penting di daerah Sumbar dan di kancah nasional.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengertian, Unsur dan Fungsi Sejarah

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:25 WIB

Unsur, Rumus dan Contoh Soal Lingkaran

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:37 WIB

Apa Hukum Kekekalan Massa Dan Siapa Penemunya?

Rabu, 22 Juni 2022 | 03:14 WIB
X