Fungsi Partikel Wa, Wo, Ga, No, dan To Dalam Bahasa Jepang

- Rabu, 25 Mei 2022 | 21:53 WIB
Fungsi partikel dalam Bahasa Jepang
Fungsi partikel dalam Bahasa Jepang

Dalam belajar Bahasa Jepang, diperlukan pemahaman mengenai tata bahasa yang baik agar dapat menyusun kalimatnya dengan sempurna. Salah satunya dengan menggunakan beberapa partikel untuk menyempurnakan kalimat yang akan dibuat.

Penggunaan partikel dalam kalimat Bahasa Jepang sangat berpengaruh terhadap keseluruhan kalimat beserta artinya. Partikel tersebut terdapat di antara subjek, keterangan, objek, dan juga kata kerja.

Fungsinya juga bermacam-macam meliputi subyek, kelengkapan kalimat untuk kata benda, dan lain sebagainya. Pentingnya partikel dalam sebuah kalimat akan berpengaruh besar terhadap arti keseluruhan kalimat tersebut.

Misalnya, jika terdapat kesalahan dalam penempatan partikel pada kalimat tersebut, maka arti kalimat akan diartikan berbeda dan terkesan aneh. Sehingga, pemenggalan pola kalimat dan susunan partikel dalam bahasa jepang harus tepat.

Baca Juga: Persegi Panjang: Sifat, Rumus, dan Contoh Soal

Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa partikel dalam bahasa jepang seperti wa, wo, ga, no, dan to dalam penyusunan kalimat Bahasa Jepang beserta pengertian dan contohnya.

Fungsi Partikel Kalimat Bahasa Jepang Dan Contohnya

Berikut ini beberapa partikel yang sering digunakan dalam membuat kalimat Bahasa Jepang dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing, sebagai berikut:

  1. Partikel Wa ( は )

Partikel wa memiliki maksud untuk menentukan sebuah subjek dalam sebuah kalimat. Biasanya partikel wa digunakan juga untuk menentukan sebuah topik pembicaraan. Misalnya orang, benda, warna dan lainnya. Ciri partikel wa biasanya terdapat dalam awal kalimat setelah kata benda diucapkan.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Materi Sejarah: Deklarasi Djuanda

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:15 WIB

Contoh Soal Biologi Bab Animalia Kelas 10

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:22 WIB

Gerak Higroskopis dan 5 Contoh pada Tumbuhan

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:17 WIB

Jenis-Jenis Penyerbukan pada Berbagai Tanaman

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:59 WIB

3 Jenis Tuas dalam Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 23:32 WIB

4 Prinsip Kerja Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12 WIB
X