Laporan Tahunan Thawalib 2021 Diterima, Pembina Apresiasi Kinerja Pengurus

- Minggu, 29 Mei 2022 | 09:53 WIB

HARIANHALUAN - Dewan Pembina Yayasan Thawalib menerima Laporan Tahunan Yayasan Thawalib tahun buku 2021, sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan pengelolaan Yayasan Thawalib.

Selain itu, Pembina juga memberikan apresiasi terhadap kinerja yang telah diperlihatkan pengurus selama ini.

Keputusan diterimanya Laporan Tahunan Yayasan Thawalib tahun buku 2021 disampaikan Ketua Pembina Yayasan Thawalib Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si dalam rapat Yayasan Thawalib Sabtu, 28 Mei 2022.

Hadir dalam rapat tersebut Dr. Efrinaldi, M.Ag (Sekretaris Pembina), Dr. Muchlis Bahar,Lc, MA, Dr. Rizal Pahlefi (Anggota Pembina). Dari pengurus hadir Dr. Abrar, M.Ag (Ketua Umum), Irwan Natsir, S.Sos, MAP (Sekretaris Umum), Dr. Saiful Amin (Ketua), H. Fauzan (Bendahara dan Fahmi, S.Th.I (Wakil Sekretaris). Pengawas yang hadir Prof.Dr. Zainul Daulay, SH,MH, (Ketua), Afriendi Sikumbang, SH,MH (Sekretaris(, Drs. Saipunir Husin, Rahmat Wartira SH (Anggota).

Menurut Guspardi Gaus, setelah membaca Laporan Tahunan Yayasan Thawalib tahun 2021, mendengarkan paparan dari pengurus serta penjelasan dari pengawas yayasan yang juga melakukan verifikasi, maka pembina  menyatakan menerima laporan tahunan yang disampaikan pengurus.

“Pembina juga memberikan apresiasi kepada pengurus dalam pengelolaan yayasan, dengan  melakukan penataan keuangan dengan baik, melakukan  pembenahan dan perbaikan dalam berbagai aspek. Harapan pembina tentu perlu terus ditingkatkan  pembenahan  tersebut sebagai  upaya memajukan Perguruan Thawalib,” kata anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat.

Sementara, Ketua Pengawas Yayasan Thawalib Prof.Dr. Zainul Daulay, SH,MH mengatakan, berdasarkan verifikasi yang dilakukan pengawas atas laporan yang dibuat pengurus, juga melakukan uji petik terhadap sejumlah kegiatan, maka pengawas menyatakan menyetujui laporan tahunan tersebut untuk diteruskan kepada pembina sesuai ketentuan.

“Pengawas juga memberikan sejumlah rekomendasi untuk perbaikan yang harus dilakukan sehingga pengelolaan Thawalib betul betul sesuai dengan sistim yang telah dibangun dan dilaksanakan serta ketentuan yang dibuat,” ujarnya.
 
Laporan Tahunan 2021
 
Ketua Umum Yayasan Thawalib Dr Abrar, M.Ag mengatakan, laporan tahunan yang disampaikan pengurus merupakan amanat dalam melaksanakan Undang Undang Nomor  28 tahun 2004 tentang perubahan Undang undang Nomor 16 tahun 2001 tentang yayasan, melaksanakan amanat anggaran dasar Yayasan Thawalib serta Peraturan Yayasan Thawalib Nomor 14 tahun 2020 tentang pengelolaan anggaran dan keuangan.

“Laporan Tahunan Yayasan Thawalib tahun 2021 yang telah diterima oleh Pembina, adalah sebagai bentuk pengurus melaksanakan aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konsep Larutan: Definisi Dan Jenis-Jenisnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 04:30 WIB

Ikatan Kimia: Pengertian, Teori dan Jenis-Jenisnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 02:41 WIB

Teks Observasi: Definisi, Tujuan, Dan Ciri-Cirinya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 02:35 WIB

5 Contoh 'Announcement Text' dalam Bahasa Inggris

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:21 WIB

Mengenal Tujuan dan Ciri Suaka Margasatwa

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Dampak dan Penyebab Abrasi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:40 WIB
X