PNP Sukses Gelar NPEO 2022, Polsri Rajai Lomba Bahasa Inggris Seluruh Politeknik Indonesia

- Minggu, 29 Mei 2022 | 09:57 WIB
Politeknik Negeri Padang (PNP) sukses menggelar National Polytechnic English Olympics (NPEO 2022).
Politeknik Negeri Padang (PNP) sukses menggelar National Polytechnic English Olympics (NPEO 2022).

HARIAN HALUAN - Dengan mengandalkan laboratorium bahasa dan multimedia serta studio TV lengkap, Politeknik Negeri Padang (PNP) sukses menggelar National Polytechnic English Olympics (NPEO 2022).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, NPEO kali ini menambah 2 kategori perlombaan lagi: Best Speaker dan Indtitution Award.

Dalam malam pengumuman pemenang dan penutupan lomba, Kamis, 26 Mei 2022, tuan rumah, Direktur PNP Surfa Yondri ST SST MKom, menyatakan PNP siap menjadi tuan rumah kedua kalinya untuk Lomba Keterampilan Berbahasa Inggris (NPEO) 2023, jika Politeknik Negeri Sriwijaya yang mendapat giliran tahun depan menolak.

Baca Juga: Kerja Sama PNP dan Dealer Mitsubishi PT Suka Fajar, Civitas Akademika Bisa Service Mobil di Kampus

National Polytechnic English Olympics (NPEO) merupakan kompetisi di dalam kompentensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa Politeknik di seluruh Indonesia. Kegiatan NPEO ini telah masuk dalam agenda tahunan Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) yang telah diakui oleh Ditjen Belmawa Keneristekdikti.

Dalam kompetisi ini pada tahun sebelumnya peserta bersaing dalam empat kategori kompetisi, yaitu debate, news casting, storytelling, dan speech. Pada tahun ini ditambah 1 kategori lagi, best speaker.

"Lomba yang menerapkan penjurian dengan aplikasi Excel Tabulasi yang canggih itu juga melibatkan mahasiswa bertalenta dari ITB, UI, dan Binus," jelas Dr. Dra.Martini, M.Pd., Ketua Jurusan Bahasa Inggris PNP.

Baca Juga: PNP Raih Penghargaan IKPA DJPB Kemenkeu, Terbaik II Pelaksana Anggaran Satker

Juru bicara Dewan Juri, I Nyoman Radjin Aryana dari Politeknik Negeri Bali spontan melontarkan kekaguman dan pujian terhadap kelengkapan prasarana pendukung dalam NPEO 2022 itu, baik untuk menunjang kinerja peserta lomba maupun dewan juri.

Dalam lomba yang berlangsung sedikit tegang tersebut, Politeknik Negeri Sriwijaya untuk kedua kalinya menaklukkan tuan rumah NPEO dan peserta tamu lainnya (2021 dan 2022).

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Adhesi dan Kohesi: Pengertian, Contoh dan Dampaknya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 03:22 WIB

Nama Ruangan dan Tempat Umum dalam Bahasa Inggris

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:54 WIB

Cara Menulis Abstrak Dalam Karya Ilmiah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:51 WIB

Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:48 WIB
X