Mahasiswa Program Doktor Kajian Lingkungan dan Pembangunan UNP Studi Lapangan ke Pesisir Selatan

- Minggu, 29 Mei 2022 | 10:02 WIB
Mahasiswa Program Doktor Kajian Lingkungan dan Pembangunan UNP Studi Lapangan ke Pesisir Selatan
Mahasiswa Program Doktor Kajian Lingkungan dan Pembangunan UNP Studi Lapangan ke Pesisir Selatan

HARIANHALUAN - Studi lapang adalah kegiatan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenal penerapan mata kuliah tertentu di dalam kehidupan nyata, sekaligus mengenal berbagai kendala-kendala sehingga mahasiswa dapat berlatih menganalisis dan memecahkan masalah-masalah yang terjadi dilapangan.

Kegiatan ini dikoordinatori oleh Candrianto dan diikuti oleh perwakilan setiap Angkatan mulai dari Angkatan 1 sampai dengan Angkatan 7, Ketua HIMA Program Doktor Kajian Lingkungan dan Pembangunan (PSDKLP) saudara Riswanto, seorang dosen pembimbing bapak Dr. Alpon Satrianto dari Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 28 Mei sampai 29 Mei 2022 dimana merupakan sarana bagi mahasiswa dalam rangka mempersiapkan diri untuk siap memberikan konstribusi kepada masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan khususnya dalam melihat dan menganalisis kajian potensi wisata bahari, pariwisata, lingkungan dan pembangunan termasuk peluang dan tantangan ke depan.

Rombongan berangkat dari Kampus UNP yang dilepas oleh Koordinator Program Studi bapak Prof. Dr. Hasdi Aimon pada pukul 09.00 wib dan tiba dilokasi Kawasan Mandeh Pesisir Selatan pada pukul 12.30 Wib setelah singgah di beberapa tempat untuk istirahat dan makan siang.

Sewaktu memasuki Kawasan mandeh menuju labuhan Sunday, sebelah kiri dan kanan terlihat ada bangunan-bangunan untuk sentra IKM Pesisir Selatan, Sentra Pasar Rakyat dan keindahan alam lainnya.

Perjalanan menuju Labuhan Sunday menggunakan kapal kecil dengan waktu tempuh adalah 15 menit dan Suasana alamnya sangat menakjubkan seperti Raja Ampatnya Sumatera Barat yang pemandangan alamnya sangat eksotis.

Labuhan Sunday mandeh resort adalah penginapan mandeh yang cocok untuk menginap, bersantai dan meneliti bagi mahasiswa.

Disini kita juga dapat mengunjungi tempat-tempat yang keren seperti pulau setan, sirojong ketek yang ada tempat lonct jump cliftnya, menelusuri sungai hutan mangrove seperti di film Anaconda di hutan Amazone, air terjun gemuruh, perkampungan kapo-kapo dan keramahan penduduknya yang terletak di pulau cubadak.

Di wilayah mandeh ini terdapat spot snorkeling, fishing, diving dan spearfishing sedangkan untuk aktivitas seperti bananboat, donat boat, let ski terdapat di pulau setan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konsep Larutan: Definisi Dan Jenis-Jenisnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 04:30 WIB

Ikatan Kimia: Pengertian, Teori dan Jenis-Jenisnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 02:41 WIB

Teks Observasi: Definisi, Tujuan, Dan Ciri-Cirinya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 02:35 WIB

5 Contoh 'Announcement Text' dalam Bahasa Inggris

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:21 WIB

Mengenal Tujuan dan Ciri Suaka Margasatwa

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Dampak dan Penyebab Abrasi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:40 WIB
X