Tips Membuat Teks Negosiasi dengan Klien

- Kamis, 9 Juni 2022 | 05:45 WIB
Ilustrasi Negosiasi (foto:shutterstock)
Ilustrasi Negosiasi (foto:shutterstock)

HARIAN HALUAN - Teks Negosiasi adalah suatu hal yang harus dimiliki setiap penjual untuk bernegosiasi dengan klien. Ini adalah proses argumentasi berurutan yang mencapai keseimbangan dalam negosiasi.

Tujuan proses atau cara negosiasi adalah untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik, itulah sebabnya memahami mengenai Teks Negosiasi memungkinkan Anda untuk menambah nilai yang Anda dapatkan secara tatap muka dengan klien.

Yuk kita simak cara membuat teks negosiasi dengan cara-cara sebagai berikut.

Jika setiap kali pelanggan memberi tahu bahwa barang atau jasa yang anda tawarkan terlalu mahal, anda bisa menggunakan 3 cara, seperti ini:

1. Mempertahankan Perbedaan

Inilah sebabnya mengapa kita harus mengetahui perbedaan barang atau jasa yang kita tawarkan. Mempertahankan perbedaan berarti mengakui bahwa biayanya lebih mahal dan mampu membebankan biaya untuk itu.

Menaikan suatu harga barang atau jasa bukanlah sebuah dosa. Jangan takut dengan harga pesaing, takutlah ketika kita tidak bisa menjelaskan harga yang kita tawarkan dengan perbedaan yang kita miliki.

Ini merupakan masalah dan ini mengapa pentingnya kita menjelaskan perbedaan kita. Berdiri dengan santai didepan pelanggan dan pertahankan alasan mengapa harganya mahal.

Anda hanya harus berani sejenak. Dan disaat pelanggan meminta diskon, anda bisa menolak dengan sopan dan kemudian menjelaskan alasannya. Ini adalah awal yang harus kita miliki ketika negosiasi.

Halaman:

Editor: Rafi Darwis

Tags

Terkini

Adhesi dan Kohesi: Pengertian, Contoh dan Dampaknya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 03:22 WIB

Nama Ruangan dan Tempat Umum dalam Bahasa Inggris

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:54 WIB

Cara Menulis Abstrak Dalam Karya Ilmiah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:51 WIB

Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:48 WIB
X