Politeknik Raflesia Desak MoU dengan PNP Segera Direalisasikan

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:18 WIB
Wakil Direktur 3 PNP, Junaldi bersama Wakil Direktur 3 Politeknik Raflesia, Dra. Mirliani, M.Pd.
Wakil Direktur 3 PNP, Junaldi bersama Wakil Direktur 3 Politeknik Raflesia, Dra. Mirliani, M.Pd.

HARIANHALUAN - Politeknik Raflesia, Curup, Rejang Lebong, Bengkulu desak pimpinan Politeknik Negeri Padang untuk merealisasikan MoU kedua belah pihak menjadi MoA, sebagai bentuk implementasi terhadap isi Nota Kesepahaman yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

Wakil Direktur 3 Politeknik Raflesia, Dra. Mirliani, M.Pd. menyatakan, di saat penandatanganan MoU juga dicetuskan tawaran kuliah gratis mahasiswa Politeknik Raflesia ke Politeknik Negeri Padang selama satu semester. Tawaran tersebut disambut baik oleh Raflesia dan berharap bisa diperpanjang menjadi 1 tahun.

Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Optimis Raih WBK dengan Terapkan Rekomendasi 2021

Kepada Wakil Direktur 3, Junaldi, S.T., M.Kom., Wadir 3 Politeknik yang berdiri pada 2 Agustus 2002 ini juga berharap mendapat kiriman informasi terkini secara langsung, mengingat akses perguruan tingginya yang agak tersendat dari jalur pusat.

Menjawab keheranan Wakil Direktur 3 Junaldi akan kesamaan warna almamater, Wakil Direktur 3 Politeknik Raflesia memberikan penjelasan panjang lebar tentang keberadaan bunga Raflesia yang menginspirasi civitas akademika Politeknik Raflesia.

Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Diusulkan Buka Prodi Sarjana Terapan Kecerdasan Buatan dan Robotik

Dikatakan, Curup, daerah tempat berdiri politeknik ini identik dengan keberadaan bunga Raflesia yang biasanya berwarna oranye hingga oranye tua, bahkan pada setiap bagian kelopaknya ditemui bercak kecil dan bercak besar berwarna putih serta oranye muda.

"Meski kampus kami belum semegah dan mahasiswa kami belum sebanyak Politeknik Negeri Padang, mahasiswa kami optimis penuh semangat serta siap untuk berkolaborasi. Semoga dengan kesamaan warna almamater ini kita bisa mewujudkan tagline baru Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI “Vokasi Kuat-Menguatkan Indonesia!,” harapnya mantap.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur 3 Junaldi mengamanatkan agar mahasiswa didorong untuk aktif dalam organisasi kemahasiswaan. PNP sendiri terangnya, menyediakan 23 organisasi kemahasiswaan (Ormawa). Ini penting menurut Wadir 3 untuk menempa keterampilan softskill mahasiswa agar tidak kagok saat terjun ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengertian, Unsur dan Fungsi Sejarah

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:25 WIB

Unsur, Rumus dan Contoh Soal Lingkaran

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:37 WIB

Apa Hukum Kekekalan Massa Dan Siapa Penemunya?

Rabu, 22 Juni 2022 | 03:14 WIB
X