Inspektorat Bahas 4 Rekomendasi Usulan WBK Politeknik Negeri Padang Tahun 2021

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:35 WIB
Dok pnp.ac.id
Dok pnp.ac.id

HARIANHALUAN - Selama pendampingan dan evaluasi, Tim Inspektorat intens membahas 4 rekomendasi usulan WBK PNP 2021.

Pertama, terus menerapkan dan meningkatkan pembangunan Zone Integritas pada 6 area perubahan secara menyeluruh hingga ke level individu untuk meningkatkan integritas dan pelayanan kepada stakeholders.

Baca Juga: Politeknik Raflesia Desak MoU dengan PNP Segera Direalisasikan

Kedua, meningkatkan pemahaman, komitmen, dan peran agen perubahan agar dapat dirasakan dampak perubahannya melalui penerapan nilai-nilai organisasi, isu strategis, dan reformasi birokrasi.

Ketiga, mendorong dan memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai untuk mengembangkan kompetensi yang dimiliki sehingga dapat menurunkan kesenjangan kompetensi pegawai.

Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Optimis Raih WBK dengan Terapkan Rekomendasi 2021

Keempat, mengoptimalkan pembangunan sistem pengendalian internal dengan melakukan identifikasi risiko secara menyeluruh pada semua layanan dan menjadikannya sebagai dasar penyusunan mitigasi risiko yang lebih sesuai dengan kondisi unit kerja.

Dalam pendampingan tersebut, Ridwan yang beranggotakan Lili Hamidah dan Bayu Jati Pemeling dengan Pengendali Teknis, Siti Azizah itu menyampaikan kiat-kiat pembangunan ZI menuju WBK dan membahas kelengkapan dokumen mulai dari pencanangan ZI, pelaksanaan dilengkapi dengan monitoring dan evaluasi, serta eviden-eviden yang terupload di website pnp.ac.id.

Antara Pendamping merangkap Tim Evaluasi Internal dan Tim ZI-WBK PNP dalam pertemuan tersebut menyamakan persepsi. Zone Integritas (ZI) dipahami sebagai predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/ WBBM). Semua itu diwujudkan melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengertian, Unsur dan Fungsi Sejarah

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:25 WIB

Unsur, Rumus dan Contoh Soal Lingkaran

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:37 WIB

Apa Hukum Kekekalan Massa Dan Siapa Penemunya?

Rabu, 22 Juni 2022 | 03:14 WIB
X