Mahasiswa D-3 PNP Jalani Fast Track di Malaysia

- Senin, 11 Juli 2022 | 11:28 WIB
Politeknik Negeri Padang (PNP) memberangkatkan 13 orang lulusan D3 untuk melanjutkan pendidikan program Bachelor (S1) dan Master (S2) di Management & Science University (MSU) Malaysia.
Politeknik Negeri Padang (PNP) memberangkatkan 13 orang lulusan D3 untuk melanjutkan pendidikan program Bachelor (S1) dan Master (S2) di Management & Science University (MSU) Malaysia.

HARIANHALUAN - Politeknik Negeri Padang (PNP) memberangkatkan 13 orang lulusan D3 untuk melanjutkan pendidikan program Bachelor (S1) dan Master (S2) di Management & Science University (MSU) Malaysia, sebelum akhir Juli 2022.

Program Fast Track atau percepatan perkuliahan yang memungkinkan mahasiswa D3 meraih gelar S1 & S2 dalam waktu 5 tahun tersebut dimulai pada 5 September 2022.

Baca Juga: Musliar Kasim Harap PNP Libatkan PTS dalam Program Nagari Digital

Ahmad Pitra, S.Par., M.M. selaku Counntry Manager for Indonesia dalam acara sosialisasi untuk keberangkatan mahasiswa PNP ke MSU di Aula Gedung C Lantai 2 PNP menginformasikan, perkuliahan di MSU akan dimulai pada 5 September 2022.

Disarankan Pitra, peserta berangkat sebelum 21 Juli 2022 karena ini adalah tanggal terbaik bagi mereka dalam rangka persiapan kuliah. Meskipun demikian, tidak datang pun lebih awal tidak masalah asal jangan sampai melewati tanggal 30.

Baca Juga: Selesai Magang di PT GM Tractors, 14 Mahasiswa PNP Siap Kerja di Kalsel

"Kenapa? karena akan ada orientasi kembali bagi peserta mengenai kampus dan sistem perkuliahannya. Meskipun sebagian peserta sudah tahu dari angkatan 2019, namun pada 2022 mengalami banyak perubahan, sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan," terangnya.

Menjawab hal itu, Ronal Hadi, S.T., M.Kom., Ketua Jurusan Teknologi Informasi yang didampingi Kepala UPT Kerjasama, Alhapen R. Chandra, SE.,MT.,M.Com. menjelaskan, awal Agustus 2022 peserta sudah bisa menjalani ujian sidang karena Ujian Akhir Semester berakhir 29 Juli 2022.

Mereka yang akan mengikuti program doble degree ke MSU tersebut adalah Hafis Hidayatullah, Rahmialis Yakub, Arrafi Herosya Putra, Aulia Permana, Hafizah Nurul Salsabila, Muhammad Fikri Afansyah, Ayyubi Fauzihan Jefry, Nabila Ridwan, Nois Arya Chaerunianisa, Arinanda Satrya Hakim, Noviana, Sarah Fitri Khairatunnisa A., dan Yusuf Baihaqi Amanda.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X