Gelar Talk Show, Politeknik Negeri Padang Hadirkan Pelaku Industri Kreatif

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:07 WIB
Politeknik Negeri Padang (PNP) melalui Jurusan Bahasa Inggris mengadakan Talk Show yang membahas mengenai generasi milenial dalam industri kreatif pada Senin, 25 Juni 2022 di gedung pertemuan Politeknik Negeri Padang.
Politeknik Negeri Padang (PNP) melalui Jurusan Bahasa Inggris mengadakan Talk Show yang membahas mengenai generasi milenial dalam industri kreatif pada Senin, 25 Juni 2022 di gedung pertemuan Politeknik Negeri Padang.

HARIANHALUAN - Politeknik Negeri Padang (PNP) melalui Jurusan Bahasa Inggris mengadakan Talk Show yang membahas mengenai generasi milenial dalam industri kreatif pada Senin, 25 Juni 2022 di gedung pertemuan PNP.

Pada kesempatan ini PNP mengundang Haris Satria sebagai Deputi Pengembangan ICCN (Indonesia Creative Cities Network), Roby Rimeldo (Owner dan CEO Brand Fashion Muslimah “Jamila Humaila”) serta Hasbi yang merupakan Dosen di Jurusan Bahasa Inggris PNP dan CEO Hasbi Parenting Institute.

Baca Juga: PNP Dulang 1 Emas, 9 Perak, dan 6 Perunggu Dalam Porseni XIII

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur PNP, Dr. Surfa Yondri melalui Zoom Meeting dari Pulau Dewata, Bali. Beliau menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus dan diharapkan dapat diadakan untuk seterusnya.

Selanjutnya acara dipandu oleh Hamidah Izzatu Laily sebagai host dengan bertanya mengenai apa peran ICCN dalam pengembangan ekonomi kreatif bagi daerah khususnya Sumbar yang dijawab oleh Haris Satria dengan mengatakan bahwa salah satu upaya ICCN dalam meningkatkan geliat ekonomi kreatif di Sumbar adalah dengan mendirikan komunitas-komunitas ekonomi kreatif di Kabupaten dan Kota yang ada di Sumbar.

Baca Juga: Usung 4 Aktivitas Unggulan, Prodi S.Tr. Teknik Telekomunikasi PNP Jalani Evaluasi Kelayakan

Selanjutnya Roby Rimeldo juga menyampaikan agar usaha yang telah kita rintis tetap eksis dan tidak termakan oleh banyaknya usaha yang serupa, kita harus tetap menjaga originalitas produk dan brand kita.

Roby juga menjelaskan bahwa walupun terjadi perubahan di dunia kita harus tetap jeli melihat peluang, hal ini yang membuat brand Jamila milik Roby semakin berkembang dimasa pandemi kemarin.

Terdapat pertanyaan mahasiswa mengenai bagaimana membentuk mindset kewirausahaan bagi mahasiswa.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X