Link Download Buku Panduan Guru Penjaskes untuk Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Tahun 2022-2023

- Selasa, 26 Juli 2022 | 17:53 WIB
Ilustrasi, buku Panduan Guru Penjaskes untuk Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka
Ilustrasi, buku Panduan Guru Penjaskes untuk Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka

Tak hanya siswa, guru pun dibekali buku dari Kemendikbud seperti Buku Panduan Guru Penjaskes untuk Kelas 1 SD/MI, yang menerapkan Kurikulum Merdeka.

Penerapan Kurikulum Merdeka pada Buku Panduan Guru Penjaskes untuk Kelas 1 SD/MI, berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi siswa, untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini.

Buku Panduan Guru Penjaskes untuk Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka pun memuat konten yang lebih optimal, agar siswa tepat waktu dalam mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Buku Panduan Guru Penjaskes untuk Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka diharapkan hadir sebagai metode recovery atas learning loss di dunia pendidikan akibat pandemi.

Berikut ini materi silabus Kurikulum Merdeka yang sepatutnya diketahui:

1. Capaian Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran (CP) dalam Kurikulum Merdeka menjadi pengganti K1 dan K2 dalam Kurikulum 2013, serta pengintegrasian antara segi pengetahuan, keterampilan, dan sikap sebagai kesatuan proses yang berkelanjutan.

2. Alur Tujuan Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka

Setelah menganalisis capaian pembelajaran, guru harus membuat Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), yang berfungsi sama dengan silabus pada Kurikulum 2013, yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X