Link Download Buku Panduan Guru dan Siswa Matematika, PPKN, Bahasa Indonesia Kelas 2 SD/MI Kurikulum Merdeka

- Kamis, 28 Juli 2022 | 12:26 WIB
Ilustrasi, kelas 2 SD/MI dalam buku panduan guru dan buku siswa Kurikulum Merdeka 2022-2023
Ilustrasi, kelas 2 SD/MI dalam buku panduan guru dan buku siswa Kurikulum Merdeka 2022-2023

Fokus Kurikulum Merdeka adalah materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi siswa, seperti pada Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Matematika, PPKN, dan Bahasa Indonesia Kelas 2 SD/MI.

Pemerintah pun memiliki visi misi melalui Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Matematika, PPKN, dan Bahasa Indonesia Kelas 2 SD/MI, dalam perbaikan atas kurangnya optimalisasi pembelajaran akibat pandemi berkepanjangan.

Tak hanya itu, Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Matematika, PPKN, dan Bahasa Indonesia Kelas 2 SD/MI Kurikulum Merdeka diharapkan dapat mengasah minat dan bakat siswa sejak dini, sehingga siswa tepat waktu mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Adapun materi silabus Kurikulum Merdeka yang sepatutnya diketahui:

1. Capaian Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran (CP) dalam Kurikulum Merdeka menjadi pengganti K1 dan K2 dalam Kurikulum 2013, serta pengintegrasian antara segi pengetahuan, keterampilan, dan sikap sebagai kesatuan proses yang berkelanjutan.

2. Alur Tujuan Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka

Setelah menganalisis capaian pembelajaran, guru harus membuat Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), yang berfungsi sama dengan silabus pada Kurikulum 2013, yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran.

3. Modul Ajar atau RPP Plus dalam Kurikulum Merdeka

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X