Upertis Padang Dies Natalis ke-2, Gubernur Sumbar Kagumi Karya Civitas Akademika yang Inovatif

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:20 WIB
Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia (Upertis) yang ke-2
Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia (Upertis) yang ke-2

HARIAN HALUAN - Dalam rangka Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia (Upertis) yang ke-2, berbagai kegiatan dilaksanakan baik itu kegiatan olahraga, tari kreasi, jalan santai dan pameran produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa.

Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Lila Yanwar, serta dosen dan mahasiswa.

Baca Juga: Tim Pengabmas Upertis Indonesia Edukasi Masyarakat Pasir Nan Tigo Padang Tentang Kesehatan Kulit

Rektor Upertis Yendrizal Jafri mengatakan, berbagai kegiatan pada Dies Natalies ke-2 Universitas Perintis Indonesia (Upertis) dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan di keluarga besar Upertis.

"Ada beberapa kegiatan salah satunya pameran produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa ini, ada 21 produk yang dihasilkan oleh berbagai fakultas Universitas Perintis Indonesia, yang nantinya kita akan publikasikan di seminar Internasional," ujarnya.

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa Gizi dan TLM Fikes UPERTIS Laksanakan Pengabmas di Balai Gadang dan Sungai Bangek

Sementara itu, gubernur mengatakan, Dies Natalis ke-2 Universitas Perintis Indonesia ini sangat kreatif dengan adanya pameran produk hasil dari penelitian tersebut.

"Produk-produk Universitas Perintis Indonesia ini sangat inovatif, salah satunya seperti prodak dari gambir sebagai tes cacingan yang sangat simpel," katanya.

Menurutnya, Universitas Perintis Indonesia memiliki perbedaan daripada universitas yang lain kerena miliki keunggulan-unggulan yang ada.

"Saya sangat senang dan berharap bahwa lulusan kedepan itu, harus bisa menggabungkan antara kompetensi kemampuan dasar dengan kemampuan ITE dan inovasi-inovasi yang mereka lakukan, itu pasti sangat laku," tuturnya.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Nama Ruangan dan Tempat Umum dalam Bahasa Inggris

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:54 WIB

Cara Menulis Abstrak Dalam Karya Ilmiah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:51 WIB

Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:48 WIB

Apresiasi: Pengertian dan Fungsinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:14 WIB

Memahami Mitologi Di Belahan Dunia

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:11 WIB

Mengenal Proses Terjadinya Banjir

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:10 WIB
X