Kepala BPIP Ingatkan Paskibraka Harus Jadi Contoh di Masyarakat

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:59 WIB
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof . Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof . Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D

HARIAN HALUAN -Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof . Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D mengingatkan kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat pusat tahun 2022 untuk menjadi role model dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di era digital.

"Adik-adik adalah generasi penerus bangsa harus menjadi contoh masyarakat, terutama di era digital saat ini, ucapnya saat memberikan arahan kepada 68 Paskibraka tingkat pusat tahun 2022 di Cibubur, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Ia juga mengatakan kepada calon Paskibraka tersebut, berhak menjadi pemimpin bangsa, sehingga didorong untuk tetap semangat dalam belajar.

Baca Juga: Genny Hendri Septa Kagum, Penyandang Disabilitas Padang Sukses Buat Kue

"Adik-adik berhak menjadi pemimpin, jadi adik-adik terus semangat untuk belajar", tegasnya.

Menurutnya Paskibraka dalam sejarahnya dibentuk sebagai representasi dari perwakilan generasi muda yang beragam di seluruh pelosok Indonesia yaitu saat Sumpah Pemuda.

 "Kita harus bertindak juga mengerti dan melaksanakan nilai-nilai yang digali dari adat budaya luhur bangsa ini", ujarnya.

 Baca Juga: Ratusan Pecatur Berlaga, Percasi Sumbar: Ini Tanda Kemajuan SDM di Agam

Ia juga menjelaskan Paskibraka adalah spirit persatuan sekaligus keberagaman di Indonesia, keberadaan Paskibraka yang mewakili putra dan putri terbaik negeri untuk mengibarkan bendera pusaka ini bukti nyata bahwa pemuda adalah komponen terbaik bangsa untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan melalui Pancasila.

 "Kemerdekaan untuk berprestasi, mengaktualisasikan diri secara positif dan mampu menunjukkan kualitas dan teladan Indonesia di mata dunia", sambungnya.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

28 SMK Negeri di Sumbar Bertransformasi Jadi BLUD

Kamis, 29 September 2022 | 06:14 WIB
X