Memahami Mitologi Di Belahan Dunia

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:11 WIB
Memahami mitologi belahan dunia
Memahami mitologi belahan dunia

Mungkin kamu pernah mendengar istilah Mitologi saat membaca buku maupun menonton film yang mengisahkan para dewa.

Kisah-kisah para dewa itu biasanya digambarkan dengan sosok yang kuat dan memiliki kekuatan super dan bisa berguna untuk menolong orang banyak serta menyelamatkan dunia dari kejahatan.

Meskipun sifatnya fiktif, namun kisah-kisah ini bisanya mengambil latar belakang dari nama tokoh, sifat, watak, hingga kekuatan yang ditampulkan dari berbagai macam Mitologi.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI mitologi diartikan sebagai sebuah ilmu mengenai bentuk sastra yang mengandung konsepsi dan dongeng itu mengenai kehidupan dewa dan makhluk halus dalam suatu kebudayaan.

Selain itu, pengertian lain dari Mitologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI adalah ilmu mengenai keberadaan dewa-dewa dan pahlawan masa lalu yang memiliki tafsir dan makna tentenag kejadian asal usul manusia sebelumnya.

Baca Juga: Penelitian Sosial: Pengertian, Karakteristik, dan Manfaatnya

Sehingga apabila dilihat dari pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa Mitologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang kisang para dewa atau tokoh di masa lalu. Bukan hanya dewa, melainkan bisa juga seorang pahlawan dan makhluk astral yang diceritakan dengan sejarah yang mereka miliki.

Dari pengertian di atas, nyatanya Mitologi berada di berbagai belahan dunia dengan kisah yang berbeda.

Setiap negara di berbagai belahan dunia memiliki masing-masing Mitologi sendiri dan biasanya Mitologi ini akan memiliki sejarah di balik eksistensinya.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lulus dengan IPK 3,78, Candrianto Raih Gelar Doktor

Kamis, 22 September 2022 | 15:42 WIB

STMIK Indonesia Padang Gelar Kegiatan PKKMB

Kamis, 22 September 2022 | 15:19 WIB

Sumbar Kembangkan Pendidikan Berbasis Syariah

Kamis, 22 September 2022 | 06:22 WIB
X