Politeknik Negeri Padang Jalin Kerjasama Dengan Polda Sumbar Magang di Bidang IT

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:32 WIB
Direktur PNP, Surfa Yondri dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra
Direktur PNP, Surfa Yondri dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra

HARIAN HALUAN - Politeknik Negeri Padang sebagai salah satu Perguruan Tinggi Vokasi di Sumatera Barat menandatangani Nota Kesepahaman dengan Polda Sumbar. Pada Senin 15 Agustus 2022.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu diteken langsung Direktur PNP, Surfa Yondri dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, serta disaksikan sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan di fokuskan kepada Pelatihan IT, Kerjasama Pendidikan, Ketertiban dan keamanan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam bentuk lainnya.

Baca Juga: Konsep Pengembangan Pariwisata Pesisir Selatan Berbasis Masyarakat Perlu Lebih Dioptimalkan

Ia juga menyebutkan penandatanganan Nota ini juga sebagai tindaklanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya, yaitu program magang mahasiswa PNP di Mapolda Sumbar, terkait pembuatan Aplikasi Rekam Jejak Covid 19 dan Aplikasi Lapor Hoaks.

"kegiatan Ini sebagai tindaklanjut dari yang sudah dilakukan sebelumnya. Tentunya, kegiatan ini sangat strategis dalam pengembangan institusi kepolisian, khususnya di jajaran Polda Sumbar,” ujarnya

Bagi Politeknik Negeri Padang sendiri, Lanjut Surfa Yondri hal ini sebagai masukan untuk perbaikan kurikulum dan Eksitensi keberadaan Politeknik Negeri Padang di tengah masyarakat.

Baca Juga: Mahasiswa PNP Harumkan Sumbar, Raih Medali Emas pada Ajang Asean University Games 2022 di Thailand

"Dan kita juga harus mampu memberikan konstribusi positif di masyarakat dan harus berjejaring dengan berbagai stake holder," tuturnya.(*)

 

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

28 SMK Negeri di Sumbar Bertransformasi Jadi BLUD

Kamis, 29 September 2022 | 06:14 WIB
X