Besok, ITP Akan Resmikan Kampus II Bersama Kementrian PUPR

- Rabu, 16 Juni 2021 | 22:26 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Institut Teknologi Padang (ITP) Sumatera Barat besok (17/6) akan menggelar peresmian Rusunawa kampus II ITP yang merupakan bantuan Kementrian PUPR oleh Direktur Jendral (Dirjen) Perumahan Kementrian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Kegiatan tersebut akan dilakukan di kampus II ITP yang berada di jalan DPR (By Pass) Koto Tangah, Padang pukul 14.30 WIB.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Rektor ITP Hendri Nofrianto mengatakan serah terima akan dilakukan dari pemerintah melalui Dirjen Perumahan Kementrian PUPR Khalawi Abdul Hamid. Nominal rupiah untuk penyediaan rusunawa tersebut, kata Nofrianto, hampir Rp20 Miliar.

“Rusunawa terdiri dari bangunan tiga lantai, dengan 43 kamar tidur. Satu kamar diisi oleh 4 mahasiswa. Sehingga ada 172 mahasiswa yang bisa tinggal di rusunawa tersebut,” ujarnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Disisi lain, Wakil Rektor Bidang II ITP, Yusreni Warmi menambahkan, kampus II ITP diperuntukan untuk kampus vokasi, sementara itu untuk program Sarjana dan pasca Sarjana di tempatkan di kampus I ITP.

“Seluruh Workshop akan diarahkan ke kampus II. Sehingga nantinya mahasiswa yang tinggal di Rusunawa adalah mahasiswa dari jurusan vokasi dan mahasiswa baru,” ujarnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Politeknik ATI Padang Rancang IPAL Mini

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:53 WIB

22 Mahasiswa Bentuk IKMB, Wadah Informasi Maba

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:51 WIB
X