Tim Evaluasi Kurikulum Prodi TIA Politeknik ATI Padang Temu Alumni

- Kamis, 15 Juli 2021 | 19:17 WIB
Tim evaluasi kurikulum Program Studi Teknik Industri Agro yang terdiri dari Dr. Syamsul Anwar, Haswan MP, Pharmayeni, M.Sc, Irna Ekawati, S.Si, MT, Demi Ramadian, MT yang didampingi oleh Ketua Program Studi Zulhamidi, MT (Milna Miana)
Tim evaluasi kurikulum Program Studi Teknik Industri Agro yang terdiri dari Dr. Syamsul Anwar, Haswan MP, Pharmayeni, M.Sc, Irna Ekawati, S.Si, MT, Demi Ramadian, MT yang didampingi oleh Ketua Program Studi Zulhamidi, MT (Milna Miana)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam era industri 4.0 yang terjadi pada saat ini, tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi dalam pengembangan kurikulum adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan literasi baru meliputi literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia yang berakhlak mulia.

Untuk mencapai hal tersebut dan meningkatkan mutu pendidikan, agar mahasiswa yang telah lulus mampu dan bersaing mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan pasar. Salah satu caranya adalah dengan merevisi kurikulum pendidikan di program studi.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Sulap Limbah Bonggol Nanas Jadi Serbuk Instan

Program Studi Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang pada saat ini tengah melakukan evaluasi kurikulum yang ada agar benar-benar dapat menghasilkan lulusan yang diinginkan oleh pengguna.

Sebagai Pendidikan vokasi dan menjalankan pendidikan Dual System, Program Studi Teknik Industri Agro harus mampu mendesain kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Berhasil Manfaatkan Daun Kering Jadi Steorofrom Alami

Untuk itu, kurikulum disusun bersama dengan industri, asosiasi, dan lain-lain.

Salah satu upaya dalam memulai proses evaluasi kurikulum, pada hari sabtu tanggal 10 Juli 2021, Tim evaluasi kurikulum Program Studi Teknik Industri Agro yang terdiri dari Dr. Syamsul Anwar, Haswan MP, Pharmayeni, M.Sc, Irna Ekawati, S.Si, MT, Demi Ramadian, MT yang didampingi oleh Ketua Program Studi Zulhamidi, MT melakukan pertemuan secara daring dengan alumni yang telah bekerja di perusahaan untuk sharing tentang pengalaman kerja dan update - update yang ada di dunia industri saat ini.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara daring ini, alumni yang hadir berasal dari berbagai perusahaan.

Halaman:

Editor: Miftahul Rizki

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X