24 Orang Mahasiswa Politeknik ATI Padang Kuliah Kerja Praktek di PT Wilmar

- Jumat, 16 Juli 2021 | 19:31 WIB
PT. Wilmar kembali menerima menempatkan KKP mahasiswa Politeknik ATI Padang. (Milna Miana)
PT. Wilmar kembali menerima menempatkan KKP mahasiswa Politeknik ATI Padang. (Milna Miana)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai sebuah pendidikan vokasi dibawah Kementerian Perindustrian, hal utama yang menjadi fokus Politeknik ATI Padang adalah menghasilkan SDM industri yang kompeten dan kurikulum link and macth dengan kebutuhan industri.

Untuk itu diperlukan kerja sama yang baik dengan industri dalam berbagai bidang antara lain dalam penempatan Kuliah Kerja Praktek Mahasiswa di Industri Mitra selama 2 semester.

Baca Juga: PT Wilmar Buka Lowongan Kerja, Yuk Daftar!

PT. Wilmar Group yang merupakan salah satu industri oleochemicals terbesar di Indonesia yang saat ini telah menjadi industri mitra Politeknik ATI Padang ditandai dengan telah dilaksanakannya MoU kedua belah pihak dibidang Pendidikan dalam bentuk penempatan Kuliah Kerja Praktek (KKP) mahasiswa dan magang dosen di beberapa cabang PT. Wilmar Group yang berada di seluruh tanah air.

Pada Tahun 2021 ini PT. Wilmar kembali menerima menempatkan KKP mahasiswa Politeknik ATI Padang untuk empat Program Studi yakni prodi Teknik Kimia Bahan Nabati, Prodi Analisis Kimia, Prodi Teknik Industri Agro dan Prodi Manajemen Logistik Industri Agro.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Teken MoU dengan Institut Teknologi Nasional Malang

Proses rekrutmen KKP PT. Wilmar ini dimulai dengan seleksi awal yang dilakukan oleh Prodi berupa seleksi administrasi dan tes TOEFL.

Bagi mahasiswa yang lolos seleksi awal dari Prodi, selanjutnya dikirim ke PT. Wilmar untuk dilakukan proses screening pertama dan hasilnya sebanyak 24 mahasiswa dinyatakan lolos dan lanjut untuk screening tahap kedua berupa tes interview secara langsung melalui platform zoom meeting oleh Wilmar Learning Center yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (16/7/2021).

Setelah itu barulah diperoleh nama-nama mahasiswa yang dinyatakan diterima KKP di PT. Wilmar Group yang lokasi penempatan yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Langkah ini merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh PT. Wilmar dalam memperoleh sumber daya yang kompeten dan memiliki softskill dan hard skill yang baik yang diharapkan dapat bekerja nantinya di PT. Wilmar Group setelah menyelesaikan Pendidikan di Politeknik ATI Padang. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X