Politeknik ATI Padang Webinar 'Indonesia Maju Zero Waste'

- Jumat, 16 Juli 2021 | 23:40 WIB
Politeknik ATI Padang menggelar acara webinar bertajuk "Indonesia Maju Zero Waste". (Milna Miana)
Politeknik ATI Padang menggelar acara webinar bertajuk "Indonesia Maju Zero Waste". (Milna Miana)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang menggelar acara webinar bertajuk "Indonesia Maju Zero Waste". Acara ini diikuti oleh Kepala Pusat PPVI Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Ir. Iken Retnowulan, MT, Waste Management Social Entrepreneur, Wilda Yanti, siswa, serta mahasiswa seluruh Indonesia.

Pembantu Direktur II Politeknik ATI Padang, Irna Ekawati, S.Si, MT menyampaikan, kegiatan webinar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup yang dilakukan oleh Politeknik ATI Padang.

Baca Juga: 24 Orang Mahasiswa Politeknik ATI Padang Kuliah Kerja Praktek di PT Wilmar

Selain webinar kami juga mengadakan lomba infografis yang mengusung tema Selamatkan Bumi dari Sampah dan Energi Terbarukan yang diikuti oleh siswa, mahasiswa dari seluruh Indonesia," kata Irna dalam YouTube Channel Politeknik ATI Padang, dilansir Jumat (16/7/2021).

Pada webinar itu, Waste Management Social Entrepreneur, Wilda Yanti bercerita bahwa dirinya aktif dalam pengelolaan sampah. Lantaran keprihatinan banyaknya menemukan celah di lingkungan yang menentukan kegiatan bersih-bersih namun ujung-ujungnya lingkungan kotor kembali.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Teken MoU dengan Institut Teknologi Nasional Malang

"Kenapa? Kita selalu mengubah lingkungan padahal yang bermasalah bukan lingkungannya tetapi orangnya. Dari situ saya terus bergerak dan menemukan teknologi lingkungan," sebut Wilda.

Wilda menyebutkan berawal dari kondisi itu dirinya mencoba merubah pola yang dilakukan dengan gerakan sosial. Namun selalu terbentur operasional yang tidaknya ada pembiayaan.

"Saya selalu berpikir kalau bergerak dengan pola sosial harus mencari bantuan. Kemudian kalau tidak dapat bantuan lemas, bikin proposal sana sini energinya hilang. Akhirnya saya cari pola bagaimana orang bisa senang mengelolah sampah," kata Wilda.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X