Politeknik ATI Padang Petakan Kompetensi Mahasiswa KKP di PT Smart Tbk

- Senin, 19 Juli 2021 | 18:05 WIB
Politeknik ATI Padang petakan kompetensi mahasiswa. (Milna Miana)
Politeknik ATI Padang petakan kompetensi mahasiswa. (Milna Miana)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang sebagai perguruan tinggi vokasi dibawah Kementerian Perindustrian senatiasa berupaya dalam pengembangan SDM industri yang kompeten, salah satunya dengan menerapkan pendidikan vokasi industri yang berbasis kompetensi melalui penerapan sistem ganda atau dual system.

Konsep pendidikan Dual System berorientasi pada penguasaan kemampuan kerja yang mengintegrasikan pendidikan di kampus dengan di industri sehingga terwujud sinergi pembelajaran dikedua ruang lingkup tersebut.

Baca Juga: Wujudkan Green Campus, Politeknik ATI Padang Hadirkan Biopori

Untuk mengimplementasi konsep tersebut, Politeknik ATI Padang senantiasa melibatkan mitra industri untuk terciptanya link and match antara kurikulum yang ada di perguruan tinggi dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

Salah satunya mendiskusikan pemetaan kompetensi yang akan diterapkan pada saat pelaksanaan Kuliah Kerja Praktek (KKP) mahasiswa di PT. Smart Tbk.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Webinar 'Indonesia Maju Zero Waste'

Diskusi ini dilaksanakan pada hari Selasa (6/7/2021) secara daring yang dipimpin oleh Dr. Lisa Nesti, M.Si selaku Pembantu Direktur III Politeknik ATI Padang dan juga dihadiri oleh Pembantu Direktur I Dr Harmiwati, MT dan Ketua-ketua Jurusan Politeknik ATi Padang, dari pihak PT. Smart Tbk dihadiri Head office Ibu Yuanita Riyanti dan beberapa staf.

Dalam diskusi tersebut masing-masing Kaprodi mempresentasikan kompetensi Prodi untuk diperoleh di industri selanjutnya PT. Smart Tbk juga mempersentasikan matrik kompetensi yang ditawarkan di perusahaan mereka.

Dari hasil diskusi tersebut diperoleh kesepakatan kompetensi mana yang menjadi pengetahuan/pemahaman saja dan kompetensi mana yang harus diimplementasikan / dipraktekkan oleh mahasiswa di PT. Smart Tbk.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X