Politeknik ATI Padang FGD Pelaksanaan KKP Mahasiswa dengan PT Petrokimia Gresik

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:33 WIB
Dok Politeknik ATI Padang.
Dok Politeknik ATI Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kondisi pandemi covid-19 saat ini berimbas pada menurunnya produktivitas pada semua sektor kegiatan termasuk di Industri yang mulai membatasi penerimaan mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja praktek (KKP).

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Petakan Kompetensi Mahasiswa KKP di PT Smart Tbk

Menyikapi hal tersebut, Politeknik ATI Padang sebagai perguruan tinggi vokasi yang melakukan pendidikan Dual System yang berorientasi pada penguasaan kemampuan kerja di kampus dan di industri, melakukan Focus Group Disscusion dengan PT. Petrokima Gresik pada hari Selasa (6/7/2021) guna mencari solusi terhadap pembatasan perusahaan dalam menerima mahasiswa KKP.

Baca Juga: Wujudkan Green Campus, Politeknik ATI Padang Hadirkan Biopori

Forum ini dihadiri oleh Pembantu Direktur I Dr. Harmiwati, MT dan Pembantu Direktur III Dr. Lisa Nesti, M.Si serta ketua-ketua Prodi dari Politeknik ATI Padang, sementara itu dari PT. Petrokimia Gresik diwakili oleh Bagian Diklat Ibu Rita Damayanti dan Bapak Fajaruddin.

Dari hasil FGD tersebut diperoleh hasil berupa alternatif pelaksanaan KKP secara offline dapat dilakukan secara online dengan membekali mahasiswa modul-modul diklat PT. Petrokimia Gresik yang disesuaikan dengan kompetensi yang diperlukan oleh Program studi masing-masing.

Selain itu PIC dari Perusahaan akan memaparkan materi secara online dan memberikan studi kasus sesuai kompetensi yang ada untuk diangkat menjadi topik khusus mahasiswa nantinya.

Diharapkan dengan metode seperti ini, pelaksanaan KKP mahasiswa Politeknik ATI Padang tetap dapat dilaksanakan meskipun secara online namun mahasiswa dapat memperoleh kompetensi yang ada di PT. Petrokimia Gresik yang disesuaikan dengan kompetensi prodi. (*)

Editor: Milna Miana

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X