Pacu Motivasi Mahasiswa Baru UBH, GM PLN: Sukses Harus Dimulai Sejak Muda

- Kamis, 8 September 2022 | 12:21 WIB
General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo meriahkan gelaran Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) 2022 Universitas Bung Hatta, Kamis, 8 September 2022, di lapangan Kampus Proklamator UBH, Jl Sumatera Ulak Karang Kota Padang.
General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo meriahkan gelaran Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) 2022 Universitas Bung Hatta, Kamis, 8 September 2022, di lapangan Kampus Proklamator UBH, Jl Sumatera Ulak Karang Kota Padang.

HARIAN HALUAN - General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo meriahkan gelaran Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) 2022 Universitas Bung Hatta, Kamis, 8 September 2022, di lapangan Kampus Proklamator UBH, Jl Sumatera Ulak Karang Kota Padang.

Pada kegiatan yang membawa tema: "Bung Hatta Muda Pejuang Tangguh dan Pemikir yang Visioner" ini, General Manager PLN UIW Sumbar menjadi satu dari beberapa tokoh Sumbar dan nasional yang hadir memberikan materi motivasi. Kehadiran General Manager PLN UIW Sumbar disambut hangat oleh Rektor UBH, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE MBA.

Baca Juga: Dukung Transisi Energi Bersih, PLN Serahkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk 5 Istana Kepresidenan

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius dan Walikota Padang 1993-2003 yang juga Pembina Yayasan UBH Zuiyen Rais.

Kepada ribuan mahasiswa baru angkatan 2022 UBH pagi itu, Toni menyampaikan bahwa generasi sekarang harus berlatih siap dengan keadaan dan tempahan keras. Karena ada harga yang harus dibayar dari setiap pencapaian.

Baca Juga: Tak Hanya Listrik Andal, Jaringan Internet PLN Turut Sukseskan Rangkaian ETWG hingga ETMM G20

"Sukses mesti dimulai dari sekarang, dari sejak muda, dari sejak mengawali pendidikan. Dan dibutuhkan kerja keras untuk meraihnya. Untuk itu, biasakan dirimu dengan kesulitan dan keadaan yang keras. Hindari mengeluh, dan tampillah menjadi pemenang," sampainya.

Mengambil perumpaan teflon anti lengket, Toni pun menyampaikan bahwa tantangan generasi sekarang adalah dapat menyerap informasi yang aktual dan terpercaya, mengingat saat ini akses informasi bisa diperoleh dengan sangat cepat sehingga membutuhkan pemikiran dan kecerdasan untuk memfilter informasi tersebut.

"Umpama teflon, jadilah tidak seperti teflon, yang tidak lengket dengan apapun yang diolah diatasnya. Namun sebaliknya, ambil informasi yang benar, dari seluruh pemateri, dosen, dan instruktur. Serap dan lengketkan di dalam diri kalian masing-masing," tegas Toni kemudian.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X